ULAMA SAUDI MENGANCAM & MENDOAKAN MENAKER AGAR KENA PENYAKIT KANKER

0
510 views

ulSEKELOMPOK tokoh agama di Arab Saudi mengancam akan menyerang menteri tenaga kerja yang berusaha menciptakan lapangan kerja bagi perempuan dengan “doa yang mematikan”. Mereka mengancam akan berdoa agar menteri tenaga kerja mendapatkan kanker seperti pendahulunya Ghazi al-Gosaibi, yang meninggal karena penyakit pada tahun 2010 lalu.

Selama pertemuan di Departemen Tenaga Kerja pada hari Selasa, sekitar 200 tokoh agama menuduh Menteri Adel Fakeih mengeksekusi rencana “Westernisasi” dan memintanya untuk segera melarang perempuan bekerja di toko baju perempuan dalam waktu satu bulan atau ia akan doakan dengan hal yang berbahaya.

Kementerian pada tahun 2011 telah membuat keputusan untuk mengganti salesman dengan perempuan di toko-toko pakaian perempuan dalam upaya untuk menciptakan lapangan kerja bagi perempuan serta memenuhi tuntutan pelanggan wanita yang risih dan malu jika membeli lingerie namun dilayani oleh salesman.

Dalam pertemuan tersebut, para tokoh agama turut menyerang menteri dan memberinya sedikit waktu untuk menjelaskan keputusannya dan manfaatnya bagi perekonomian Saudi serta bagi perempuan Saudi.

Seorang tokoh agama mengatakan kepada menteri agama, “Saya menentang seorang pejabat senior di kementerian ini dan ia kemudian menerima penyakit (kanker) dan akhirnya meninggal, ini penyebabnya karena ia mulai menerapkan aturan feminisasi,” menurut laporan surat kabar al-Eqtisadiah.

Para tokoh agama mengatakan kepada menteri bahwa tugas pemerintah adalah untuk mempekerjakan perempuan dan tidak memutuskan di mana para perempuan tersebut harus bekerja.

Seorang tokoh agama yang lain berkata, “Saya peringatkan, jangan memicu hasutan, kami hanya datang ke sini untuk memberikan saran, kementerian Anda telah melemparkan putri kami di tempat-tempat yang tidak sesuai dengan nilai-nilai mereka.”

Mendapat banyak serangan, menteri akhirnya menanggapi para tokoh agama di depannya. Dia membela keputusan untuk mempekerjakan perempuan dengan mengatakan bahwa perempuan menduduki pekerjaan selama era Nabi Muhammad, menambahkan bahwa lebih masuk akal jika perempuan yang menjadi pelayan toko ketimbang laki-laki yang harus menjual pakaian perempuan.

Menteri lebih lanjut mengatakan kepada para tokoh agama tersebut bahwa mereka harus membawa kasus mereka ke pengadilan jika mereka melihat bahwa kementeriannya telah melanggar hukum.(fq/islampos/aby)

Sorce: http://islampos.com/menaker-saudi-didoakan-kena-penyakit-kanker-oleh-para-ulama-35028/

NO COMMENTS