Pengiriman Kader ISIS dari Lamongan Masih Berlangsung

0
530 views

isisDialog program nasional pencegahan terorisme Badan Nasional Penanggulangan Terorisme di kampus UIN maulana Malik Ibrahim (Foto: M Nasrul Hamzah/MT)

MALANGTIMES – Sayap Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) ternyata masih membentang serta mencengkeram umat Islam di Indonesia. Kaderisasi aliran garis keras ini juga masih berlangsung hingga detik di Indonesia.

Wawan Purwanto, Tim Ahli Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengaku, sampai saat ini masih ada pengiriman orang ke negara Suriah dari Indonesia untuk bergabung dengan ISIS.

“Pergerakannya, hingga saat ini masih ada orang dari Indonesia dikirim ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS,” kata Wawan, saat ditemui MALANGTIMES, di UIN Maliki Malang, beberapa menit lalu.

Wawan menyebutkan, pengiriman warga Indonesia ke Suriah, berdasar data dari BNPT, terjadi di daerah Lamongan. “Kasus terakhir ada di Lamongan, ada pengiriman ke Suriah, saya lupa jumlahnya berapa,” tuturnya.

Wawan mengaku, untuk penanggulangan pembibitan terorisme dan perkembangan aliran keras di Indonesia hanya bisa dilakukan melalui sosialisasi seperti yang dilakukan di UIN Maliki Malang saat ini.

“Sosialisasi ini penting untuk membentengi masyarakat dari aliran keras dan terorisme,” pungkasnya.(mnh)

 

sumber :http://malangtimes.com/berita/19112014/16649/pengiriman-kader-isis-dari-lamongan-masih-berlangsung.html

No tags for this post.

NO COMMENTS