Sheikh Abdulaziz Kecam Pembunuhan Non Muslim dan Muslim yang Dikafirkan oleh Takfiri

1
335 views
Pernyataan Ulama Terkemuka Arab Saudi ini benar dgn melarang pertumpahan darah di negara2 Islam. Dia melarang membunuh Non Muslim mau pun ummat Islam yang dituding murtad di negara2 Islam.
Tapi kenapa 3 tahun berlalu Perang Suriah pernyataannya tidak didengar?
Apa karena pemerintah Arab Saudi, Israel, dan AS sudah sepakat Assad harus diganti?

Ulama Terkemuka Arab Saudi Kecam Serangan terhadap Warga Non-muslim

Riyadh – Seorang ulama terkemuka di Arab Saudi mengecam aksi kekerasan terhadap warga non-muslim yang hidup di negara-negara Islam. Ulama ini juga mengecam serangan terhadap warga muslim dengan dalih kemurtadan.
“Merujuk pada perkembangan dunia muslim yang berbahaya, saya ingin memperingatkan soal bahaya menyerang warga muslim dan mereka (warga non-muslim) yang berada di bawah perlindungan muslim,” ujar Ulama Besar Sheikh Abdulaziz seperti dilansir AFP, Selasa (17/9/2013).
Sheikh Abdulaziz al-Sheikh merupakan Kepala Badan Ulama Senior dan Departemen Ifta dan Penelitian Ilmiah setempat.
“Para ekstremis itu menemukan dalih ‘takfir’ (tudingan kemurtadan), yang menjadi pembenaran mereka untuk membunuh warga muslim dan warga lainnya yang dilindungi,” cetus Abdulaziz.
Secara terpisah, otoritas Arab Saudi menyebut bahwa ‘kengototan’ pemerintah Suriah dalam menghadapi perlawanan kelompok anti-rezim Presiden Bashar al-Assad yang sudah berlangsung selama 30 bulan, merupakan salah satu bukti adanya ekstremisme di negara tersebut.
No tags for this post.

1 COMMENT

Comments are closed.