Saudi Wahabi Terlibat Bom JW Marriot – Ritz Carlton?

0
309 views

74352_rekonstruksi_peledakan_di_hotel_ritz_carlton_dan_jw_marriott_663_382

Jakarta – Ditangkapnya Ali Muhammad memperkuat dugaan keterlibatan asing dalam bom di Hotel JW Marriot-Ritz Carlton. Namun apakah Ali yang disebut-sebut sebagai warga Arab Saudi itu terkait dengan Al-Qaeda masih harus dibuktikan. “Ia (Ali) memang dari luar negeri, tapi masih pendalaman untuk membuktikan hal itu (terkait Al-Qaeda),” kata pengamat terorisme Wawan Purwanto saat berbincang dengan detikcom, Jakarta, Selasa (25/8/2009).

Menurut Wawan, nama Ali belum pernah tercatat sebagai anggota jaringan teroris dunia. “Pengamatan saya selama ini nama Ali belum ada, mungkin orang baru,” tandasnya.

Wawan menjelaskan, hingga saat ini kita tidak bisa cepat mengambil kesimpulan Al-Qaeda terlibat dalam aksi pengeboman dua hotel AS tersebut. Pasalnya kasus bom Marriott 2009 ini berbeda dengan aksi-aksi yang dilakukan Hambali Cs.

“Dulu Hambali dan teman-temannya kan mengeluarkan statemen sehingga jelas siapa yang bertanggungjawab. Namun untuk kasus ini tidak ada (statemen),” tutur penulis buku Terorisme Undercover ini.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum mau mengungkapkan apa peranan Ali. Kepolisian baru akan menjelaskan peranan Ali dalam jumpa pers yang digelar di kantor Mabes Polri siang nanti.

(ape/iy)

________________

http://www.detiknews.com/read/2009/08/25/103814/1189102/10/asing-terlibat-kaitan-dengan-al-qaeda-masih-harus-dibuktikan?991102605

NO COMMENTS