Salah Sasaran, ISIS Bunuh 44 Anggota al-Qaeda

0
1,317 views

al-qaeda

Baghdad, LiputanIslam.com – Akibat salah sasaran, sebanyak 44 anggota al-Qaeda tewas di tangan kelompok bersenjata Daulat Islam Irak dan Suriah (ISIS). Demikian dilaporkan oleh sebuah sumber keamanan Irak di provinsi Diyala, sebagaimana dilansir al-Sumaria Selasa kemarin (17/6/2014).

“Para teroris ISIS salah sasaran mengakibatkan 44 anggota al-Qaeda tewas,” ungkap sumber tersebut. Menurutnya, puluhan orang itu diserang ketika hendak kabur dari penjara al-Mafraq di bagian barat kota Baquba, ibu kota provinsi Diyala.

Pihak ISIS sendiri menyatakan para korban itu tewas diserang oleh para sipir penjara itu sendiri ketika para korban hendak kabur dari dalam penjara di kota yang terletak di 50 kilometer utara Baghdad tersebut.

Sementara itu, sebuah bom mobil meledak di sebuah pasar di Sadr City, Baghdad, mengakibatkan sedikitnya 12 orang tewas dan 35 lainnya cidera Selasa malam kemarin. Sepanjang Selasa siang, pusat kota Baghdad juga diguncang tiga ledakan menyebabkan sedikitnya satu orang tewas dan 12 lainnya cidera.

Gerilyawan ISIS 10 Juni lalu menyerbu dan menduduki kota Mosul dan beberapa wilayah provinsi Ninawa di Irak Utara. Hingga kini masih terjadi pertempuran sengit antara ISIS dan tentara Irak yang didukung oleh pasukan Peshmarga Kurdi, pasukan relawan serta pasukan-pasukan adat di provinsi tersebut serta provinsi Salah al-Din, Anbar, Kirkuk dan beberapa kawasan lain. (mm/alsumaria)

 

sumber : http://liputanislam.com/

No tags for this post.

NO COMMENTS