Polisi Perancis Tangkap 2 Gadis yang Akan ke Suriah

0
471 views

muslim-perancisParis, LiputanIslam.com — Polisi Perancis telah menangkap 2 wanita yang diketahui akan berangkat ke Suriah bergabung dengan kelompok pemberontak.

Sebagaimana diberitakan media Rusia Ria Novosti,Rabu (20/8), kedua wanita itu masih berusia 15 dan 17 tahun. Keduanya saling berkenalan melalui media sosial.

“Dua calon partisipan perang di Suriah telah ditangkap hari Selasa (19/8) di Venissieux, wilayah pinggiran kota Lyon, dan di Tarbes. Berumur 15 dan 17 tahun, keduanya saling berkenalan melalui jaringan media sosial,” demikian Ria Novosti melaporkan dengan mengutip keterangan polisi setempat.

Penangkapan tersebut bermula setelah keluarga salah seorang gadis itu memberitahukan polisi lokal yang mendorong dilakukannya penyelidikan oleh departemen anti-terorisme, yang berujung pada penangkapan gadis-gadis itu.

Beberapa bulan lalu Mendagri Perancis Bernard Cazeneuve memaparkan laporan tentang warga Perancis yang terlibat dalam pertempuran di Suriah. Sebanyak 285 warga Perancis dinyatakan terlibat dalam pertempuran dan 120 lainnya tengah dalam perjalanan menuju Suriah.

Meski telah diupayakan untuk menghentikan warga Perancis bergabung dalam pertempuran di Suriah, dalam laporan terbarunya minggu lalu, Mendagri Cazeneuve menyebutkan terdapat sekitar 900 “mujahidin” Perancis di Suriah dan Irak.

Sejak terjadinya konflik bersenjata di Suriah, telah lebih dari 140.000 warga negara tersebut tewas dan jutaan lainnya meninggalkan tempat tinggalnya.(ca)


Mari share berita terpercaya, bukan hoax
sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS