Pakar Rusia: ISIS Bekerjasama Dengan CIA

0
998 views

CiaBaghdad, LiputanIslam.com – Seorang pakar studioriental Rusia, Vyacheslav Matuzov, mengungkapkan bahwa Daulah Islam Irak dan Suriah (ISIS) memiliki hubungan yang dekat dan kerjasama erat dengan Badan Intelejen Amerika Serikat, CIA.

“Semua fakta menunjukkan bahwa Al-Baghdadi memiliki kontak dengan CIA dan selama bertahun-tahun saat ia berada di penjara (20014-2009), ia telah berkolaborasi dengan CIA,” ujar Matuzov, kepada Suara Radio Rusia, seperti dilansir Globalresearch, 16 Juli 2014.

Matuzov menyatakan, bahwa AS tidak akan menggunakan drone untuk memburu ISIS, karena AS memiliki akses langsung dengan pimpinan ISIS. Menurutnya, pemimpin ISIS adalah sekutu AS, dan bisa dipastikan pasukan Paman Sam itu tidak akan memerangi ISIS karena teroris transnasional tersebut sangat dibutuhkan untuk memuluskan rencana AS.

Seperti diketahui bersama, di Pakistan, drone AS difungsikan maksimal untuk memburu kelompokTaliban. Hanya saja, korban jiwa yang jatuh dari serangan drone sebagian besar adalah rakyat sipil.

Sebelumnya, Edward Snowden,  mantan  mantan kontraktor teknik Amerika Serikat dan karyawan Central Intelligence Agency (CIA) juga mengungkapkan hal serupa, bahwa lembaga pelayanan intelejen dari tiga negara yaitu Amereka Serikat, Inggris dan Zionis Israel tengah bekerja sama membentuk organisasi teroris ISIS.

ISIS adalah kelompok teroris yang menganut ideologi Takfiri, yang bercita-cita mendirikan sebuah “Khilafah Islamiyah” dengan Abu Bakar al-Baghdadi sebagai “Khalifahnya”. Ia juga menyeru kepada umat Islam di seluruh dunia untuk membaiatnya.

Kelompok ini melakukan kejahatan perang di Suriah dan Irak, membunuh ulama dan rakyat sipil, juga menghancurkan tempat-tempat  peribadatan umat Islam dan Kristen.

Menurut berbagai laporan yang beredar, dari sumber-sumber di Kurdi disebutkan bahwa ISIS juga memiliki keterkaitan dengan Israel, terungkap dari makanan kemasan dan berbagai perabotan buatan Israel yang ditemukan di markas-markas persembunyian ISIS di Irak, yang terletak di kota Mosul dan Kirkuk. (ba)

 

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS