Kontak Senjata Dengan SAA di Raqqah, Puluhan Anggota ISIS Tewas

0
1,504 views

Syria militants already discussed where to bomb in US, EuropeDamaskus, LiputanIslam.com – Kelompok teroris Daulah Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan telah melancarkan serangan terbesar dan tersengit terhadap Divisi 17 Pasukan Arab Suriah (SAA) di kota Raqqah, Kamis (24/7). Mengutip keterangan sebuah sumber, Rai al-Youm melaporkan telah terjadi kontak senjata teramat sengit antara kedua belah pihak setelah beberapa jet tempur Suriah membombardir posisi-posisi ISIS.

Disebutkan bahwa saat itu ISIS mengerahkan banyak petempurnya yang sebagian didatangkan dari Irak serta didukung beberapa kendaraan lapis baja. Mereka mulai melancarkan serangan dengan meledakkan bom mobil yang dilakukan oleh petempur asal Arab Saudi bernama Abu Khitab al-Najdi.

Sumber itu menambahkan bahwa serangan itu dilawan dengan sengit oleh pasukan pemerintah Suriah (SAA) hingga menewaskan puluhan korban tewas di pihak ISIS. Serangan terjadi bersamaan dengan putusnya aliran listrik di kota Raqqah.

Laporan lain dari kantor berita Suriah, SANA, menyebutkan bahwa di hari yang sama pasukan Suriah melancarkan operasi militer untuk memburu kawanan teroris di berbagai wilayah hingga menewaskan banyak teroris serta menghancurkan terowongan-terowongan yang menjadi tempat persembunyian mereka. Selain itu, banyak pula kendaraan dan peralatan mereka yang hancur diserang pasukan pemerintah Suriah.

Operasi itu digelar pasukan Suriah antara lain di kawasan Rif Damaskus dan Qalamoun. Korban tewas kebanyakan adalah warga negara asing, terutama Kuwait dan Tunisia. (mm)

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS