Komandan Besar ISIS Asal Saudi Tewas, Tentara Irak Temukan Peralatan Buatan Israel

0
817 views

iraq-mosul04Baghdad, LiputanIslam.com – Komandan besar Daulat Islam Irak dan Suriah (ISIS) berkewarganegaraan Arab Saudi bernama Khaled al-Hilali tewas akibat kontak senjata dengan pasukan Irak. Di saat yang sama, pasukan Irak menemukan peralatan medis dan senjata buatan Israel dari tangan gerilyawan ISIS.

Komandan Operasi Militer Samarra Letjen Sabah al-Fatlawi kepada al-Sumaria Kamis (19/6/2014) mengatakan bahwa al-Hilali tewas di rumah sakit kota Tikrit akibat luka yang dideritanya dalam pertempuran dengan pasukan Irak di provinsi Salah al-Din. Menurut al-Fatlawi, al-Hilali adalah komandan nomor 1 gerilyawan ISIS di provinsi ini.

Laporan lain dari al-Iraqiyyah menyebutkan bahwa Komando Operasi Militer Samarra juga telah menemukan perlengkapan medis buatan Israel yang ditinggalkan oleh gerilyawan ISIS dan para sekutunya setelah mereka mendapat serangan sengit dari pasukan keamanan Irak. Sedangkan di kawasan Diayala, sumber keamanan setempat menyatakan bahwa pasukan Irak telah menemukan senjata buatan Israel yang ditinggal kabur oleh militan ISIS bersama beberapa mobil dan bahan peledak mereka. (mm)

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS