Kebohongan HTI Terungkap! Undangan Isra’ Mi’raj Ternyata Konferensi Khilafah

0
978 views
Pagar NU Tasikmalaya OKTasikmalaya ~ Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah melakukan kebohongan publik demi memuluskan acara Konferensi Islam dan Peradaban di Asia Plaza, Ahad (1/5/2014) siang. Menurut informasi yang diterima Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya, pemberitahuan yang disampaikan mereka ke kepolisian dan pemilik hotel tempat acara, mereka akan menggelar peringatan Isra’ Mi’raj.
“Informasi yang kita terima saat aksi kemarin (31/04/2014) dari perwakilan hotel dan kepolisian, yang memberitahukan acara adalah oknum dari MUI Kota Tasikmalaya. Saat memberitahukan, katanya, tidak atas nama HTI, tapi MUI. Bahkan acara yang akan digelarnya pun bukan Konferensi Islam dan Peradaban, tapi Isra’ Mi’raj. Ini jelas-jelas kebohongan besar mereka demi memuluskan agenda terselubung HTI,” ungkap Yoga Arif Maulana, salah seorang koordinator aksi dari Pagar Nusa.
Untuk itu, lanjut Yoga, dalam aksi yang ketiga kalinya tersebut, Pagar Nusa membawa undangan resmi HTI. Dalam undangan tersebut, jelas terpampang acara kegiatan konferensi. “Konferensi tersebut se-Priangan Timur. Temanya, Indonesia Milik Allah, Saatnya Khilafah Menggantikan Demokrasi dan Sistem Ekonomi Liberal. Sangat jelas sekali, mana ada terulis acara Isra’ Mi’raj?” terangnya.
Bukti tersebut, kemudian diserahkan kepada Kapolres Kota Tasikmalaya KBP Noffan Widyayoko. Sebagai simbol pembubaran acara konferensi, beberapa anggota Pagar Nusa mencabut spanduk-spanduk acara tersebut yang dipampang di depan Asia Plaza.
Ditemui usai menyaksikan seluruh peserta konferensi keluar dari lokasi acara, Ketua Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya, Moch. An’an Nazily mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kota Tasikmalaya. Menurutnya, Kapolres bertindak cepat terhadap tuntutan yang disampaikan lembaga yang dipimpinnya.
“Terima kasih banyak saya sampaikan kepada bapak kapolres. Dan alhamdulillah, pembubaran ini berjalan dengan tertib tanpa ada kekerasan. (Asep Sufian Sya’roni/Anam/ nu.or.id)
sumber :

NO COMMENTS