Kampanye Melawan ISIS di Twitter, Seperti Apa?

0
626 views

NO-to-ISIS

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mosul, LiputanIslam.com — Beberapa hari terakhir, pengguna media sosial Twitter beramai-ramai melakukan kampanye dengan membuat hastag “No To ISIS”.

Sajad Diyad, seorang pengamat politik di Irak melalui akunTwitter- nya @sajadiyad mengunggah fotonya sendiri, yang memegang secarik kertas yang bertuliskan “#No To ISIS, Yes To Iraq” dan di-retweets beramai-ramai oleh  follower-nya.

“Ayo  mulai kampanyekan pada semua orang, agar bersatu melawan ISIS yang telah menghancurkan Irak, “kicaunya.

Pengguna lainnya menunjukkan kepeduliannya atas kekecauan di Irak  juga menambahkan hastag #Shia Sunni are Brothers, dan  #Pray for Iraq.

Para relawan Irak di media sosial, tak kenal lelah mengabarkan kondisi Irak terkini, dan berusaha memberikan perimbangan atas berita media Barat mainstream yang kerap menyebut ISIS sebagai “militan Sunni”, sehingga konflik Irak seolah-olah adalah pertikaian Sunni-Syiah.

“Ayo bergerak, selamatkan Irak, selamatkan nilai-nilai kemanusiaan, katakan “No To ISIS”. Inilah langkah terakhir yang bisa kita lakukan demi tanah air tercinta kita, Irak.”

“Ayo satukan tangan kita semua, wahai saudaraku, dan katakan “No To ISIS”. Ini bukanlah perang Sunni-Syiah. Ini adalah perang melawan terorisme,” jelas mereka berulang-ulang. (ba)

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS