ISIS Sebar Buku Panduan Cara Mendidik Anak Jihadis

0
487 views
Anak ISIS (al-Alam)
Anak ISIS (al-Alam)
Anak ISIS (al-Alam)

Islam Times – Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menyebar buku panduan untuk para ibu yang berada di wilayah kekuasaannya tentang bagaiamana membesarkan ‘anak jihadis’.

Buku panduan berjudul “Peran Wanita dalam Jihad” itu menggarisbawahi peran utama wanita dalam “negara Islam” berupa indoktrinasi anak-anak dengan nilai-nilai ISIS.

“Jangan tunggu sampai mereka tujuh tahun baru memulai [indoktrinasi], itu bisa jadi sangat lambat,” papar buku panduang seperti dikutip situs Independent.

Daftar “apa yang harus dilakukan” dan “tidak boleh dilakukan” dalam buku panduan itu sudah tersebar media online ISIS.

Salah satu saran mendidik anak yang disebut dalam buku panduan itu adalah, menunjukkan situs-situs dengan grafik konten pada anak-anak, membacakan kisah-kisah ‘heroik’ para ‘pejuang’ ISIS jelang tidur sampai mengajak mereka bermain dengan senjata mainan.

Sebuah badan penelitian MEMRI mengatakan, ISIS akan semakin meningkatkan indoktrinasinya di tahun depan.

“Apapun yang terjadi di Irak dan Suriah nanti, generasi mendatang — anak-anak Baghdadi dan cucu-cucu Bin Laden — sudah dicuci otak untuk membenci Barat dan berjuang mati syahid,” ujar direktur ekseskutif MEMRI, Steven Satlinsky.

Oktober lalu, ISIS memposting anak-anak yang “lulus” dari “Sekolah Jihad.” Langkah ini, menurut MEMRI, adalah upaya ISIS unjuk gigi pada Barat bahwa mereka tengah meggelar proses indoktrinasi.

Menurut MEMRI, anak-anak itu sudah diajari bagaimana berperang, membuat bom sampai memenggal kepala.[IT/Independent/ATn]

Sumber : Islam Times
No tags for this post.

NO COMMENTS