ISIS Klaim al-Quran Yang Beredar di Dunia Telah Dipalsukan dan Harus Ditulis Ulang

0
1,028 views

afaq-iraq-TVBaghdad,LiputanIslam.com – Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan akan menyusun ulang naskah al-Quran al-Karim dengan dalih bahwa kitab suci Islam yang beredar sekarang di dunia telah mengalami “takhrif” atau penyelewengan, demikian dilaporkan TV Afaq al-Iraq beberapa waktu lalu berdasarkan keterangan dari berbagai narasumber di Mosul, Irak utara.

Menurut keterengan tersebut, ISIS menganggap al-Quran yang beredar mengandung ayat-ayat yang ditambahkan oleh para agamawan gadungan demi kepentingan agama-agama atau mazhab-mazhab tertentu seperti Kristen, Syiah dan sebagian mazhab Ahlussunnah.

ISIS menyatakan bahwa di antara ayat-ayat palsu dalam al-Quran adalah Ayat Tathhir dalam surat al-Ahzab ayat 33 yang menjelaskan tentang kesucian keluarga Nabi Muhammad saw serta semua ayat dalam surat al-Kafirun yang berbicara tentang toleransi agama.

Laporan TV satelit Afaq al-Iraq tersebut diunggah di situs berbagi video Youtube 25 Juli lalu, sebagaimana terlihat di bawah ini:


Sementara itu, laporan lain menyebutkan bahwa militan bersenjata ISIS telah mendapat perlawanan dari masyarakat adat Obeid di kawasan Rubaidah di sebelah timur kota Tikrit, provinsi Salahuddin.

Mengutip keterangan sumber kepolisian provinsi Salahuddin, al-Sumaria melaporkan bahwa para pemuda suku Obeid Kamis (31/7) telah meledakkan semua sarang gerombolan bersenjata ISIS di kawasan Rubaidah setelah mereka bangkit menganghkat senjata melawan dan berhasil mengusir ISIS dari kawasan tersebut.

Sumber itu juga menyebutkan bahwa kawanan ISIS telah mengubur 10 mayat rekan mereka yang tewas di sebuah lokasi di sekitar kawasan Rubaidah. Diduga bahwa di antara mayat-mayat itu terdapat beberapa komandan ISIS yang tewas dalam pertempuran lain dengan pasukan keamanan Irak.

Hingga kini operasi militer Irak untuk menumpas kawanan bersenjata ISIS masih mewarnai berbagai kawasan di provinsi Salahuddin dan provinsi Anbar. (mm)


Mari share berita terpercaya, bukan hoax

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS