Ibnu Taimiyah Mengharamkan Ilmu Kimia !

0
1,103 views

 

 

hasan-farhan-al-maliki(Syaikh Hasan bin Farhan  Al Maliki adalah ulama moderat Arab Saudi ahli hadis, peneliti sejarah, dan  peduli HAM, beliau anti sektarian, ekstrimisme dan kekerasan, lebih-lebih atas nama agama, anda bisa berinteraksi dengan beliau lewat halaman facebook dan Twitter-nya. juga bisamendowload buku-bukunya lewat situs resminya http://almaliky.org/index.php atau mendengar ceramah-ceramahnya lewat halaman youtube-nya)

.

Hasan FarhanSikap ekstirmisme Ibnu Taimiyah tidak hanya dalam menghalalkan darah-darah, akan tetapi merambah sampai ke dunia ilmu kimia. Ia mengharamkannya dan memprovokasi antipati atasnya…. Karena Jabir bin Hayyan si pelopor ilmu kimia!. Dan sebab dibalik kebenciannya yang mendalam terhadap Jabir bin Hayyan dikarenakan Jabir adalah murid setia Imam Ja’far ash-Shadiq (cucu Nabi saw dan salah satu Imam Syiah)! Tetapi Ibnu Taimiyyah cerdas, ia tidak akan berterus terang menjelaskan tujuannya yang jauh nun tersembunyi itu!

Ibnu Taimiyyah berfatwa tentang keharaman ilmu Kimia dalam kitabnya Majmu’ Fatawa, 29/368. Kami sengaja tidak menuliskan teks fatwa tersebut menginagat sangat panjang disamping banyak ocehan tidak bernilai ia obral. Tetapi kami akan kutipkan cuplikan-cuplikan stitmennya dibawah ini:

(1) Ahli kimia adalah orang paling menipu!
(2) Mereka adalah orang-orang terhina!
(3)  Kimia adalah kepalsuan/kebatilan yang diharamkan!

Dan ia berdalil untuk membuktikan kebatilan/kepalsuannya dengan kata-katanya:

Tidak satupun dari para nabi dan ulama agama, tidak pula sahabat dan tabi’in yang menjadi ahli kimia! “Jabir bin Hayyan seorang yang tidak dikenal jati dirinya! Ia tidak pernah disebut-sebut di kalangan Ahli Ilmu”!.Ilmu Kimia lebih haram daripada riba!

Kemudian ia menlanjutkan:

Tidak bergelut dengan Ilmu Kimia melainkan orang yang tidak punya lisan kejujuran dan tidak juga punya ilmu yang diikuti. Tidak juga punya guru dan raja adil serta menteri yang tulus… Yang bergelut dengannya hanyalah orang SESAT DAN PEMBATIL!!

.

Dengan cara seperti ini Ibnu Taimiyah mengacaukan pikiran kaum awam dan pemikirian mereka tentang  sejarah dan ideologi seperti pandangannya tentang kimia!! Hanya saja orang-orang meremehkan yang ini.

Pertama Anda membaca ulasan Ibnu Taimiyah pasti Anda berkata: “Orang ini punya akal yang dahsyat, cemerlang dan bebas dari belenggu”! Tetapi jika Anda teliti secara mendalam pasti Anda tau bahwa ia hanya membual dan mendramatisir masalah disamping membumbuinya dengan kepalsuan dalam penggambaran masalah!

Pembelaan Para Pendukung Ibnu Taimiyah!

Para pendukung Ibnu Taimiyah pasti akan membelanya. Mereka akan mengatakan bahwa “yang dikecam oleh beliau adalah  SIHIR…!”  Dan ketika Ibnu Taimiyah mencela Ahlulbait Nabi saw, para pembela Ibnu Taimiyah mengatakan “maksud beliau adalah membantah Syiah…!”

Pembelaan itu hanyalah kepalsuan belaka. Bukankah bisa bagi Ibnu Taimiyah untuk merinci masalah ini jika memang benar SIHIR yang ia maksudkan?! Sebab kimia adalah sesuatu yang sudah dikenal sejak abad kedua hijrah… Tetapi memang begitulah para pembela Ibnu Taimiyah!

Jangan kalian pernah berharap bahwa si pembela buta Ibnu Taimiyah akan mengakui kesalahan Ibnu Taimiyah barang satu saja. Sama sekali tidak akan mereka mau mengakuinya! Tidak mungkin (tidak mungkin mereka mengakui kesalahan Ibnu Taimiyah, ia bak nabi yang maksum dikalangan pengikutnya/salafiyun_red)!!

Andai Ibnu Taimiyah memerintah mereka menyembah sapi (patung) sekalipun pasti mereka akan mengatakan bahwa itu adalah penyembahan kepada Allah!! Memang begitulah mental pendukung Ibnu Taimiyah!!

Sebab mengapa kaum Ekstrimis Salafy/Wahabi mati-matian membela Ibnu Taimiyah, karena Ibnu Taimiyah memberi mereka kesempatan untuk MENGAFIRKAN DAN MEMBANTAI SIAPAPUN YANG MEREKA KAFIRKAN dengan semberono! Semua kaum Muslimin adalah KAFIR DAN HALAL DARAH MEREKA!! Dan ini adalah puncak cita-cita para Ekstrimis salafy itu. Sebelumnya telah kami sebutkan bahwa sikap ekstrimisme itu mengalami kemunduran, tetapi ia masih aktif dan dalam kadar yang beragam. Semoga Allah memberi hidayah mereka untuk menghormati darah-darah manusia. Amin Ya Robbal Alamin…!

________________

Abu Salafy berkata:

Demikianlah sobat abusalafy… Ibnu Taimiyah mengecam para ilmuan Islam..! Semua sesat! Semua Menodai tauhid! Tidak ada yang benar di mata Ibnu Taimiyah!! Asy’ariyah dituduhnya sebagai Mu’aththilah dan Jahmiyah!! Kaum Sufi dituduh sebagai “Gembel” Islam yang hanya pandai menggeleng-gelengkan kepala sambil berdzikir… Para pecinta Nabi saw, keluarga dan para wali agung dituduhnya ssbagai PENYEMBAH KUBURAN… MUSYRIKUN YANG MENYEKUTUKAN PARA WALI DENGAN ALLAH SWT… MEREKA ADALAH QUBURIYYUN!! Dan demikianlah teriakan para Salafi Wahhabi… Mereka menemukan apa yang selama ini mereka cari dalam penyimpangan pikiran Ibnu Taimiyah….

Kaum Syiah yang dimata salafy adalah kaum sesat dan kafir telah menyumbangkan kepada Islam saintis/ilmuwan terkenal Ibnu Sina (Syiah Ismailiyah), Jabir bin Hayyan (Syiah Imamiyah) dll. Tolong sebutkan seorang saintis salafy yang dapat mengangkat kepala kita dihadapan bangsa-bangsa lain? atau sebutkan ulama salafy yang menyelamatkan muslimin dari kejahatan ekstrimis salafy dan dari fatwa-fatwa horor ulama mereka?

Tidak ada satupun saintis dan ilmuwan Salafy yang bisa kita banggakan dihadapan bangsa-bangsa dunia seperti Ibnu Sina, Ibnu RusydJabir bin Hayyan, Al Farabi, Ibn NafisAr Raazy, dll… semuanya itu kebanyakan syiah atau mu’tazilah..!

Karenanya salafy tidak patut membangga-banggakan ilmuwan dan saintis Islam tersebut dihadapan bangsa Barat atau non muslim, “Anda mengambil Ilmu dari Islam”, tidak sama sekali tidak… kenapa? karena saintis dan ilmuwan-ilmuwan Islam tersebut dimata salafy khususnya Imam besar mereka Ibnu Taimiyah adalahorang-orang zindiq dan kafir. Maka jika ada orang-orang barat datang ke universitas-universitas salafy janganlah anda mengaku-ngaku.. Ibnu Sina itu bagian dari kami, Al Farabi bagian dari kami dst..!

Itulah Wahhabi Salafi… Umat yang anti ilmu pengetahuan dan teknologi, Umat  yang tidak punya masa lalu … Tidak punya panutan selain ulama-ulama macam Ibnu Taimiyah… Dan bangga dengan panutan dan idola (salaf) mereka para penjahat yang menghiasi sejarah Islam dengan darah  dan Perusak agama.. Seperti Yazid binMuawiyah dan ayahnya Abu Sufyan, Hajjaj bin Yusuf, Samurah bin Jundub, Ziyad Ibn Abi Artha’ah, Mujrim bin Uqbah, al Walid bin Uqbah dll.

Jadi akankah mereka melakonkan selain apa yang dahulu dicontohkan para pendahu yang mereka idolakan itu, Pembantaian manusia tak berdosa! Membakar manusia hidup-hidup tanpa belas kasih! Merobek dada dan memakan jantung manusia! Membongkar kuburan para Wali Allah dan pejuang Islam! Merangkul kaum kafir dan munafik serta musuh-musuh kemanusian!

Alhasil, jangan pernah menanti dari mereka kecuali kejahatan, kebodohan sikap dan anjuran kepada kekejaman dan kebengisan, perpecahan, adu domba dan kerusakan di muka bumi… dan segala tindakan yang membungakan hati iblis dan setan baik minal jinnnati wan nas!

Waspada dan sadarlah kalian wahai umat Islam…! Wahai pecinta kesatuan NKRI dan sang merah putih jangan jadikan negeri ini porak poranda seperti negeri-negeri timur tengah Irak, Suriah, libya, Afghanistan dll.!

 

 sumber : http://abusalafy.wordpress.com/

NO COMMENTS