Gunakan Facebook, Gadis Suriah Tewas Dirajam

0
364 views

Kelompok ISIS (Foto: CNN)DAMASKUS – Seorang gadis muda di Suriah dilaporkan dilempari batu hingga tewas karena masalah sepele. Gadis tersebut dihukum hanya karena menggunakan Facebook.

Gadis yang diketahui bernama Fatoum Al-Jassem tersebut dieksekusi oleh militan Irak yang menguasai wilayah tempat dirinya tinggal. Dirinya divonis mati setelah menjalani pengadilan syariah. Demikian diberitakanCNN, Rabu (19/2/2014).

Pengadilan yang masuk dalam kekuasaan The Islamic Sate of Iraq and Syria (ISIS), mengeluarkan putusan bahwa memiliki akun Facebookmerupakan kejahatan serius. ISIS menilai memiliki akun Facebook adalah perbuatan zina.

Sebagai kelompok yang pro terhadap Al Qaeda, intepretasi ISIS atas syariat tengah mengisolasi banyak warga Suriah. Ideologi ISIS dianggap sebagai ideologi ekstrem.

Mereka yang melawan ISIS pada umumnya dijebloskan ke penjara tanpa ada pengadilan. Meski melawan Pemerintah Presiden Bashar Al-Assad, keberadaan ISIS dikhawatirkan bisa menyuburkan keberadaan Al Qaeda di Suriah.

Menurut CNN, perempuan di wilayah yang dikuasai oleh ISIS diperintahkan untuk menutup kecantikan mereka. Selain itu, perempuan juga dilarang untuk menemui dokter laki-laki atau meninggalkan rumah tanpa pengawalan keluarga laki-laki mereka. (faj)

sumber : http://palingaktual.com/

NO COMMENTS