Wanita Pun Tak Lepas dari Teror ISIS

0
1,929 views
ISIS (Al-ALam). Islam Times - Kelompok teroris yang menyebut dirinya Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tak peduli pada kehidupan manusia yang berada di kawasan kekuasaannya. Mereka membunuh siapa saja, termasuk perempuan-perempuan tak berdaya.
ISIS (Al-ALam).   Islam Times - Kelompok teroris yang menyebut dirinya Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tak peduli pada kehidupan manusia yang berada di kawasan kekuasaannya. Mereka membunuh siapa saja, termasuk perempuan-perempuan tak berdaya.
ISIS (Al-ALam).
Islam Times – Kelompok teroris yang menyebut dirinya Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tak peduli pada kehidupan manusia yang berada di kawasan kekuasaannya. Mereka membunuh siapa saja, termasuk perempuan-perempuan tak berdaya.

Dalam pernyataan kemarin (19/1), juru bicara PBB Ravina Shamdasani mengatakan banyak perempuan yang dieksekusi baru-baru ini di daerah-daerah ISIS, termasuk Mosul.

Tak pandang bulu, ISIS membantai perempuan; yang berpendidikan dan profesional, khususnya yang jadi kandidat dalam pemilihan jabatan publik atau mereka yang menolak menjadi istri anggota ISIS. 

“Hanya dalam dua minggu pertama tahun ini, laporan menunjukkan tiga pengacara perempuan dieksekusi,” tambah Shamdasani.

Baru-baru ini, empat dokter juga tewas di Mosul, setelah menolak mengobati militan ISIS.

Departemen Hak Asasi Manusia Irak, bulan lalu melaporkan ISIS mengeksekusi sedikitnya 150 wanita yang menolak menikahi anggotanya di provinsi al-Anbar.

“Setidaknya 150 perempuan, termasuk wanita hamil, dieksekusi di Fallujah oleh militan bernama Abu Anas al-Libi setelah mereka menolak untuk menerima jihad nikah,” kata Departemen.

ISIS juga membantai dengan kejam siapa saja yang dianggap melawan hukum Syariah Islam atau dicurigai membelot, lanjut Shamdasani. Awal Januari lalu, kelompok ini dilaporkan mengeksekusi 15 warga sipil yang diduga bekerja sama dengan pasukan keamanan Irak di keramaian Fallujah. Sedang 14 lainnya dibantai di sebuah lapangan umum Dour, utara Tikrit karena menolak membaiat ISIS.[ITal-Akhbar/Atn]

 

Sumber : Islam Times

NO COMMENTS