Wanita AS Ditangkap karena Hendak Gabung ISIS

0
949 views

halima_conley_hoped_isis_fighter_xlargeWashington, LiputanIslam.com — Seorang remaja putri AS ditangkap aparat keamanan setempat setelah diketahui hendak bergabung dengan kelompok teroris ISIL untuk memerangi negerinya sendiri.

Sebagaimana dilaporkan Voice of Russia, Senin (7/7), Shannon Maureen Conley (19 tahun) asal Denver, telah mendapat pengawasan aparat kemanan AS sejak November 2013 ketika ia diketahui bersimpati dengan gerakan kelompok-kelompok militan yang terlibat pertempuran di Suriah dan Irak.

Asisten perawat itu ditangkap bulan April lalu saat hendak membeli tiket pesawat ke Turki untuk bergabung dengan kelompok militan. Minatnya bergabung dengan kelompok militan tersebut disebut-sebut setelah ia berpindah keyakinan menjadi Islam.

ISIS yang telah ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh PBB dan banyak negara di dunia, saat ini tengah terlibat pertempuran di Suriah dan Irak dalam upaya mereka mendirikan “negara Islam”.

Dalam dokumen-dokumen pengadilan yang diperoleh disebutkan bahwa Conley mengaku berjumpa secara “online” dengan seorang laki-laki yang bersedia menikahinya dan membantunya bergabung dengan kelompok ISIS. Sejak itu FBI pun terus melacaknya keberadaannya.

Menurut pengakuannya kepada penyidik, Conley ingin menggunakan keahlian medisnya membantu para jihadis. Penyidik juga meminta keterangan kedua orang tua Conley.(ca)

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS