Ulama Salafi: Rodja TV Penghiasan dari Setan dan Terancam Kutukan

0
2,278 views
0
Salah seorang ulama Salafi yang juga Imam Darul Hadits Dammaj Yaman, Syaikh Yahya Al Hajuriy berbicara mengenai dakwah via TV Rodja yang dipakai oleh sebagian penganut Salafi di Indonesia.
Dakwah Salafi Sururiy di Indonesia sekarang sudah pakai TV, namanya TV Rodja, ada gambar ustadznya pula.  Orang awam mulai menyukai, padahal hal tersebut batil menurut sebagian Salafi.
Seseorang bertanya:
Apa hukum menggambar dengan video di masjid, dan menampilkan pita video yang berisi film Islamiyyah di masjid atau di ceramah-ceramah?
Jawaban Ulama Salafi Syaikh Yahya Al Hajuriy:
“menggambar makhluk bernyawa adalah termasuk fitnah yang umat Islam diuji dengannya. Si penceramah diambil gambarnya, si pengajar diambil gambarnya. Terkadang mendatangkan alat  gambar dan orang-orang sholat tarwih lalu mereka mengambil gambar mereka dalam keadaan seperti itu dan menyebarkannya dalam video. Untuk tujuan apa? Mereka menjawab: “Untuk melihat orang-orang.” Alangkah mengherankannya! Ini adalah penghiasan dari setan untuk menghiasai kemaksiatan yang diancam dengan kutukan. Maka dalam hadits Abu Juhaifah:
ولعن المصور
“Dan beliau melaknat tukang gambar.” (HR. Al Bukhoriy (2088)).
Dan tukang gambar jika terlaknat maka engkau tidak boleh baku bantu dengannya dalam dosa besar ini.”
Lihatlah sesama Salafi saja saling baku hantam , apalagi terhadap kelompok di luar Salafi? Bisa lebih keras lagi, ada vonis bid’ah, sesat, syirik, kafir, dan lain-lain. Rodja TV merupakah salah satu produk Salafi (baca: Wahabi) sedangkan ulama Salafi di Yaman memvonis Rodja TV sesat.
(Suara Muslim)
*) Referensi:

NO COMMENTS