Tentara dan Relawan Irak Persiapkan Serangan Besar

0
654 views
Islam Times- Dalam operasi itu, tentara dan milisi suku setempat menemukan puluhan mayat-mayat terbakar yang diidentifikasi 12 diantaranya adalah anggota polisi saat mereka ditangkap di wilayah Ishaqi di provinsi Salaheddin, demikian menurut keterangan kolonel polisi dan tim dokter.
Tentara Irak

Tentara Irak

Tentara keamanan dan milisi relawan Irak merebut kembali sebuah kota sebelah utara Baghdad dari cengkraman Takfiri Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) disaat tentara mempersiapkan diri untuk melakukan serangan balik besar terhadap ISIS di utara ibukota negara itu.

Dalam operasi itu, tentara dan milisi suku setempat menemukan puluhan mayat-mayat terbakar yang diidentifikasi 12 diantaranya adalah anggota polisi saat mereka ditangkap di wilayah Ishaqi di provinsi Salaheddin, demikian menurut keterangan kolonel polisi dan tim dokter.

Tentara Irak yang dibantu relawan itu juga merebut kembali wilayah Muatassam dekat Salaheddin, tambah kolonel polisi tersebut.

Sebelumnya, pada Jumat malam, polisi dan relawan warga mengusir elemen-elemen Takfiri ISIS dari kota lain di provinsi, Dhuluiyah, dan mendirikan pos-pos pemeriksaan, kata saksi mata.

Pasukan keamanan juga siaga penuh di wilayah Muqdadiyah provinsi Diyala, mencegah masuknya kembali para Takfiri untuk mengambil alih kota dalam pertempuran sengit, jelas seorang kolonel polisi.

Sementara itu, Perdana Menteri Nouri al-Maliki mengunjungi Samarra, pada Sabtu, 14/06/14.

“Samarra tidak akan menjadi baris terakhir pertahanan, tapi titik perkumpulan dan landasan peluncuran,” kata al-Maliki dalam pidatonya dihdapan para perwira militer yang disiarkan oleh TV Irak.

“Dalam beberapa jam mendatang, semua relawan akan tiba untuk mendukung pasukan keamanan …. ini adalah awal dari akhir bagi mereka,” tambah Maliki.

Sebelumnya, al-Maliki mengatakan kabinet telah memberinya kekuasaan tak terbatas kepada pemerintah untuk melawan Takfiri ISIS dan menyebut bahwa pemerintah akan mempersenjatai warga di Nineveh dan propinsi Salaheddin untuk melawan Takfiri bengis.

Dalam beberapa hari terakhir, angkatan bersenjata Irak terlibat dalam bentrokan sengit dengan para Takfiri yang mengancam akan mengambil tindakan kekerasan ke kota-kota Irak lainnya, termasuk ibukota, Baghdad.

Sementara itu, ribuan relawan Irak kini berbondong-bondong ke sebuah daerah di Baghdad untuk bergabung dengan Tentara untuk melawan Takfiri al-Qaeda yang mengatasnamakan Ahlu Sunnah. [IT/Onh/Ass]

sumber : http://islamtimes.org/

NO COMMENTS