Takfiri ISIS luka-luka

0
490 views

image_gallery (1)Militer Irak yang didukung rakyat berhasil membersihkan wilayah barat laut Baqubah, ibukota provinsi Diyala dari teroris ISIS.

Kepala Dewan Kota Muqdadiyah, Adnan Al-Tamimi mengatakan pasukan keamanan Irak bersama rakyat dengan dukungan angkatan udara berhasil meraih kendali desa Haruniyah, Nufal dan Sakhar di wilayah timur laut Baqubah, setelah baku tembak dengan milisi teroris ISIS.

“Jet tempur militer Irak menyerang kamp teroris ISIS di provinsi Diyala dan menewaskan 10 anggota milisi teroris itu, ” ujar al Tamimi, Jumat (18/7).

Sementara itu, Ali al-Fariji, komandan operasi Salahuddin di utara Irak mengungkapkan militer Irak berhasil mengambil kendali wilayah utara Tikrit dari tangan teroris ISIS. Dalam operasi tersebut, puluhan anggota milisi teroris ISIS tewas.

Sumber keamanan Irak melaporkan terjadinya baku tembak antara suku adat al-Jabur dengan milisi teroris ISIS di wilayah al-Haujeh Kirkuk.

Walikota Kirkuk, Najmuddin Karim mengatakan, baku tembak antara pasukan Peshmerga dan teroris ISIS di wilayah al-Khaled, Tel al-Wurud dan al-Masyr menyebabkan enam personil Peshmerga tewas dan 50 lainnya cidera. Sedangkan di pihak teroris ISIS, 12 orang tewas dan 53 lainnya cidera dalam pertempuran tersebut.

Dilaporkan, Abdul Jalil Ibrahim yang dikenal sebagai Abu Aisyah, kepala keuangan ISIS diduga kuat tewas di wilayah Masyirfah, Mosul. (IRIB Indonesia/PH)

 

sumber : http://indonesian.irib.ir/

NO COMMENTS