Takfiri ISIS Klaim Bunuh 38 Pejuang Sunni di Madain, Irak

0
805 views

n00428811-bKelompok Khawarij modern, ISIS pada Jumat, 26/12/14, mengklaim melakukan serangan bom bunuh diri di selatan Baghdad yang menewaskan 38 pejuang Sunni tewas.

Pembom menyerang para pejuang, sementara mereka berkumpul dekat satu pangkalan militer di Madain, pada Rabu, untuk menerima gaji mereka, juga melukai setidaknya 56 orang, demikian AFP melaporkan.

Elemen-elemen Takfiri ISIS mengklaim serangan itu dalam pesan yang diposting online berjudul “Pernyataan Operasi Kesyahidan di Kabupaten Madain”, dan mengidentifikasi pembom sebagai Saifeddin al-Ansari.

wilayah Sunni Arab Irak sejak Juni lalu meminta bantuan pemerintah untuk merebut kembali wilayah-wilayah yang dikuasai Takfiri ISIS.

Pejuang Sunni sekarang, termasuk Sahwa dan suku bersenjata lainnya, berperan penting untuk bermain dalam memerangi gerombolan Khawarij modern ISIS.

Sejauh ini, pemerintah telah mendistribusikan senjata dan amunisi untuk suku Sunni yang bertujuan membangun garda nasional terdiri dari para pejuang lokal. [IT/Onh/Ass]

 

http://islamtimes.org/id

NO COMMENTS