Sadis, ISIS Larang Penguburan Para Korban Eksekusinya

0
1,239 views

isis-eksekusi2Baghdad, LiputanIslam.com – Kawanan bersenjata Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali memamerkan kebengisannya kepada penduduk dengan cara melarang pemakaman tujuh jenazah warga yang menjadi korban eksekusinya. Parahnya lagi, para korban itu sebagian besar masih remaja dan sebagian jenazah mereka dimutilasi.

Seorang narasumber di provinsi Diyala, Jumat (12/9), kepada al-Sumariya mengatakan aksi biadab dilakukan anggota ISIS di kawasan Sakdiyah, 60 kilometer timur laut kota Baquba, dengan tujuan memperlihatkan kepada penduduk bahwa seperti itulah hukuman bagi siapapun yang mereka ketahui bekerjasama dengan pasukan Kurdistan Irak, Peshmerga.

Narasumber itu menjelaskan bahwa sebagian besar korban adalah remaja berusia antara 16 hingga 20 tahun. Mereka dieksekusi dan sebagian juga dimutilasi ISIS beberapa hari lalu karena dianggap telah bekerjasama dengan pasukan Peshmerga.

“Mereka dituduh telah memberikan informasi kepada Peshmerga untuk memudahkan pengeboman terhadap markas dan tempat-tempat konsentrasi ISIS,” katanya.

Narasumber yang meminta tidak disebutkan identitasnya itu menambahkan, “ISIS mengancam akan membunuh siapapun yang mencoba mendekati mayat para korban. Sebagian korban dimutilasi oleh ISIS dengan cara yang sangat mengerikan.”

Kawasan Sakdiyah di provinsi Diyala masih dikuasai ISIS sejak Juni lalu setelah mereka berhasil memukul mundur pasukan keamanan Irak dalam kontak senjata sengit. (mm)


Mari share berita terpercaya, bukan hoax
sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS