Raja Saudi Wahabi, Abdullah dan Gembong Zionis Israel, Shimon Perez, Santap Malam Bareng

0
942 views

 bush-shimon 

Rabu, 12 November 2008 | 11:29 WIB

NEW YORK, RABURaja Arab Saudi Abdullah Bin Abdul Aziz dan Presiden Israel Shimon Peres diperkirakan akan menghadiri acara santap malam bersama yang dijamu oleh Sekjen Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Ban Ki-moon. Ini merupakan pertemuan pertama dua kepala negara yang tidak mempunyai hubungan diplomatik itu.

Ban mengatakan, dia mengundang kedua pemimpin tersebut, saat keduanya berada di New York untuk menghadiri konferensi PBB mengenai dialog antar-agama, untuk santap malam Selasa (12/11).

“Ini sangat jarang terjadi jika Anda berharap Presiden Israel Peres dan Raja Arab Saudi serta banyak raja dan pemimpin dari dunia Arab untuk duduk bersama dan santap makan bersama. Ini sangat membesarkan hati dan sangat positif,” kata Ban.

bush-shimon

“Sehubungan dengan itu saya dengan tulus berharap bahwa melalui partisipasi mereka dalam pertemuan itu sendiri, dan melalui jenis kegiatan sosial ini, dalam pertemuan diplomatik, mereka akan bisa mempromosikan pengertian selanjutnya.”

Sebanyak 17 kepala negara dan pemerintah, termasuk dari Israel, Amerika Serikat, Inggris, dan beberapa negara Arab, diperkirakan turut ambil bagian dalam konferensi antar-agama yang berlangsung Rabu dan Kamis. Pertemuan ini merupakan gagasan Raja Arab Saudi.

Tidak semuanya akan datang tepat pada waktunya untuk santap malam tersebut. Tetapi Raja Abdullah dan Peres akan hadir, didampingi Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Livni.

Presiden AS George W. Bush diperkirakan berada di New York, Rabu. Ban menolak mengatakan apakah Raja Abdullah dan Peres akan duduk semeja.

bush-saud666

__________________

Sumber :http://www.kompas.com/read/xml/2008/11/12/11291368/raja.abdullah.santap.malam.bareng.shimon.peres

 

Judul asli : Raja Abdullah Sacntap Malam Bareng Simon Perez

NO COMMENTS