Polisi Jerman Tangkap Dua Pria Anggota Takfiri ISIS

0
412 views
Polisi Jerman Islam Times- Dua warga negara Jerman yang diidentifikasi itu bernama Mustafa C (26), dan Sebastian B (27), ditahan atas tuduhan bergabung dengan organisasi teror, kata kantor kejaksaan federal. Dalam tuduhan itu, tidak ada indikasi keduanya terlibat dalam perencanaan serangan di Jerman.
Polisi Jerman   Islam Times- Dua warga negara Jerman yang diidentifikasi itu bernama Mustafa C (26), dan Sebastian B (27), ditahan atas tuduhan bergabung dengan organisasi teror, kata kantor kejaksaan federal. Dalam tuduhan itu, tidak ada indikasi keduanya terlibat dalam perencanaan serangan di Jerman.
Polisi Jerman
Islam Times- Dua warga negara Jerman yang diidentifikasi itu bernama Mustafa C (26), dan Sebastian B (27), ditahan atas tuduhan bergabung dengan organisasi teror, kata kantor kejaksaan federal. Dalam tuduhan itu, tidak ada indikasi keduanya terlibat dalam perencanaan serangan di Jerman.

Polisi Jerman pada Kamis, 22/01/15, menangkap dan menggeledah rumah dua tersangka anggota kelompok Takfiri ISIS yang kembali dari Suriah, kata pihak berwenang.

Dua warga negara Jerman yang diidentifikasi itu bernama Mustafa C (26), dan Sebastian B (27), ditahan atas tuduhan bergabung dengan organisasi teror, kata kantor kejaksaan federal.

Dalam tuduhan itu, tidak ada indikasi keduanya terlibat dalam perencanaan serangan di Jerman.

Kedua pria yang ditangkap di negara bagian utara Rhine-Westphalia itu diduga bergabung dengan unit tempur ISIS setelah bepergian ke Suriah pada tahun 2013.

Penyidik menuduh keduanya menjalani pelatihan jihad dan kemudian melakukan tugas-tugas logistik seperti mengangkut barang-barang ke garis depan, demikian menukil AFP.

Tersangka yang diidentifikasi C. juga dituduh menyiapkan kejahatan hasutan dan bertanggung jawab atas propaganda di unit ISIS.

Sementara kabinet Jerman pekan lalu memutuskan untuk memperketat larangan bepergian ke luar negeri terhadap elemen-elemen yang dikenal untuk menghentikan mereka menuju ke zona perang seperti ke Suriah.

Ini adalah salah satu dari sejumlah langkah-langkah keamanan yang direncanakan sebelumnya dimana pemerintah Kanselir Angela Merkel mempercepat di parlemen dalam beberapa minggu mendatang menyusul serangan di Paris.

Lebih dari 600 elemen-elemen Takfiri melakukan perjalanan dari Jerman ke Suriah dan Irak, dan hampir sepertiga dari mereka kembali, menurut pejabat keamanan dalam negeri Jerman. [IT/Onh/Ass]

 

Sumber : Islam Times

NO COMMENTS