PM Irak: ISIS Rencanakan Serangan ke Kereta Bawah Tanah Perancis dan AS

0
561 views

New Iraqi Prime Minister Abadi listens to U.S. Secretary of State Kerry after a meeting in BaghdadNew York, LiputanIslam.com – Perdana Menteri Irak Haider Abadi menyatakan pihaknya telah mendapatkan informasi “kredibel” bahwa kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merencanakan serangan terhadap sistem kereta bawah tanah di Perancis dan Amerika Serikat (AS).

Dia yang berada di New York untuk menghadiri sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu Kamis kemarin (26/9) mengaku mendapatkan informasi itu pada Kamis pagi.

“Mereka merencakan serangan di kereta api Paris dan AS. Saya telah meminta informasi yang lebih kredibel. Saya menanyakan nama-nama. Saya menanyakan detail-detailnya, kota-kotanya, dan Anda tahu, tanggalnya. Dari detail-detail yang saya terima itu terlihat memang kredibel,” ujarnya kepada sekelompok wartawan AS, sebagaimana dilansir Reuters.

Di pihak lain, Ben Rhodes, deputi penasehat keamanan nasional Presiden AS Barack Obama mengatakan belum ada konfirmasi dari pihak AS mengenai adanya ancaman spesifik.

“Apa yang sudah kami katakan secara konsisten kepada pemerintah Irak ialah bahwa apabila mereka memiliki informasi yang relevan mengenai aktivitas teroris atau plot teroris maka mereka dapat dan seharusnya berbagi informasi itu melalui intelijen dan aparat penegak hukum kami,” katanya. (mm)

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS