PERUBAHAN KITAB IMAM HANAFI OLEH WAHABI – SALAFY

0
541 views

kitab-imam-hanafi-dirubah-wahabi-salafy

 

LAGI-LAGI TANGAN KOTOR WAHABY LANCANG TERHADAP KITAB WASHIYAT KARYA IMAM ABU HANIFAH
Tradisi buruk kaum Musyabbihah dalam merombak karya para ‘Ulama’ ASWAJA terus turun-temurun dan berlangsung hingga sekarang. KAWAH {KAum WAHaby} di masa sekarang, yang notabene kaum Musyabbihah juga telah melakukan perubahan yang sangat fatal dalam salah satu karya Al-Imam Abu Hanifah yang berjudul Al-Washiyyah. Dalam Kitab tersebut merupakan Risalah ‘Akidah ASWAJA karya Imam agung, Abu Hanifah An-Nu’man bin Tsaabit Al-Kufiy wafat tahun 150 H. Beliau menuliskan:
استوى على العرش من غير أن يكون احتياج إليه واستقرار عليه
Artinya: {Dia Alloh} Istawa atas ‘Arsy dari tanpa membutuhkan kepada ‘Arsy itu sendiri dan tanpa bertempat di atasnya.
Perhatikan manuskrip kitab Al-Washiyyah ini:
Namun dalam cetakan KAWAH tulisan Imam Abu Hanifah tersebut dirubah menjadi:
استوى على العرش من غير أن يكون احتياج إليه واستقر عليه
Maknanya berubah total menjadi: {Dia Alloh} Istawa atas ‘Arsy dari tanpa membutuhkan kepada ‘Arsy, dan Dia bertempat di atasnya.
Anda perhatikan dengan seksama cetakan KAWAH berikut ini:
Padahal, sama sekali tidak bisa diterima oleh akal sehat, mengatakan bahwa Alloh tidak membutuhkan kepada ‘Arsy, namun pada saat yang sama juga mengatakan bahwa Alloh bertempat di atas ‘Arsy.
Yang paling mengherankan ialah bahwa dalam buku cetakan mereka ini, manuskrip Risalah Al-Imam Abu Hanifah tersebut mereka sertakan pula. Dengan demikian, baik disadari oleh mereka atau tidak, mereka sendiri yang telah membuka KEDOK dan KEJAHATAN BESAR yang ada pada diri mereka, karena bagi yang membaca buku ini akan melihat dengan sangat jelas kejahatan tersebut. Ini memudahkan kita sebagai ASWAJA mengatahui, ternyata mereka lupa membuang manuskrip Risalah Al-Imam Abu Hanifah aslinya. Sebuah kelicikan dengan niat hati mau melancarkan ajaran ‘Akidah hasil copy paste. Ternyata malah ketahuan bodohnya.
Pesan kami untuk segenap umat Islam seluruh dunia.
Berhati-hatilah kalian semua dengan kitab-kitab klasik edisi sekarang….! Kalau memang kalian harus memilikinya. Maka luangkanlah waktu kalian untuk belajar kepada ‘Ulama’ yang ber SANAD yang bertengger di Pondak-Pondok Pesantren. Para ‘Ulama’ ASWAJA masih tegar dan segar keilmuannya. Agar supaya kalian tidak di ombang ambingkan oleh ombak kehidupan Dunia, Agama dan Akhiratnya. Amin. Semoga bermanfa’at.

Source: Popeye Dankhud

NO COMMENTS