Pengadilan Libanon Adili Para Anggota Salafi-Takfiri

0
369 views

Islam Times- Libanon kini berubah menjadi ajang beberapa serangan teroris Takfiri dalam beberapa bulan terakhir. Menurut para pengamat, serangan tersebut terkait erat dengan konflik di Suriah.

n00334582-bPengadilan militer Libanon mengadili beberapa pendukung ulama Salafi Takfiri Sheikh Ahmed al-Asir yang diduga terlibat dalam aksi teror.

Pada hari Kamis, 26/12/13, jaksa militer mengadili pendukung Asir dengan tuduhan terlibat dengan kelompok teroris, berusaha membunuh tentara Libanon dan menyimpan senjata, demikian Kantor Berita Nasional Libanon melaporkan, sebagaimana dilansir oleh Press TV.

Pekan lalu, tentara Libanon mengatakan lima tersangka teroris ditangkap dalam penggerebekan di kota Sidon dan diserahkan kepada pihak yang berwenang.

Libanon kini berubah menjadi ajang beberapa serangan teroris Takfiri dalam beberapa bulan terakhir. Menurut para pengamat, serangan tersebut terkait erat dengan konflik di Suriah.

Ulama Salafi Takfiri Libanon, Ahmed al-Asir, secara terbuka menyuarakan dukungan kepada kelompok Takfiri al-Qaeda di Suriah.

Keberadaan Ahmed al-Asir hingga saat ini tidak diketahui, tetapi beberapa sumber di Libanon mengatakan, ia mungkin telah melarikan diri ke Suriah.

Pada tanggal 17 Desember, enam roket Takfiri menghantam sebuah barak tentara Libanon di kota perbatasan Hermel dan menewaskan beberapa orang, dan melukai dua tentara.

Dua kelompok Takfiri, termasuk Front al-Nusra mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Hermel dan area lain dari wilayah Libanon timur merupakan kubu dan markas gerakan perlawanan Libanon Hizbullah. [IT/Onh/Ass]

sumber : http://www.islamtimes.org/

NO COMMENTS