PBB: ISIS Eksploitasi Anak-Anak Irak dan Suriah

0
399 views
Teroris Takfiri ISIL dan anak anak Mosul Iraq.jpg Islam Times- Kelompok teroris ISIS mengeksploitasi anak-anak berusia sepuluh tahun di wilayah yang dikuasainya di Irak dan Suriah, kata PBB.
Teroris Takfiri ISIL dan anak anak Mosul Iraq.jpg   Islam Times- Kelompok teroris ISIS mengeksploitasi anak-anak berusia sepuluh tahun di wilayah yang dikuasainya di Irak dan Suriah, kata PBB.
Teroris Takfiri ISIL dan anak anak Mosul Iraq.jpg
Islam Times- Kelompok teroris ISIS mengeksploitasi anak-anak berusia sepuluh tahun di wilayah yang dikuasainya di Irak dan Suriah, kata PBB.

“Anak-anak berumur 10-12 tahun digunakan dalam berbagai aksi; sebagai penyerang,  utusan, mata-mata, penjaga pos pemeriksaan,” kata Laurent Chapuis, penasehat UNICEF dalam perlindungan anak di Timur Tengah dan Afrika Utara pada hari Minggu (22/11/14).

Sementar aLeila Zerrougui, wakil khusus Sekjen PBB untuk anak-anak dan konflik bersenjata, juga mengatakan militan ISIS “menculik” anak-anak dan “memaksa” mereka bergabung dengan ISIS. “Mereka mencuci otak anak-anak dan mengindoktrinasi mereka untuk bergabung dengan grup mereka.”

“Semua alat digunakan kelompok ini untuk menarik dan merekrut anak-anak,” katanya.

Panel ahli PBB, dikenal sebagai Komisi International Penyelidikan Independen Suriah, mengatakan bahwa kelompok Takfiri “menjadikan anak-anak sebagai perangkat demi loyalitas jangka panjang, kepatuhan terhadap ideologi dan kader setia yang akan melihat kekerasan sebagai sebuah jalan hidup.”

Militan Takfiri merebut sebagian wilayah Irak dan Suriah. Bulan November, Human Rights Watch mengatakan militan ISIS menyiksa dan menganiaya anak yang mereka tahan di dekat kota Kobani, Suriah utara awal tahun ini.[IT/r]

 

Sumber : Islam Times

No tags for this post.

NO COMMENTS