Muslim Jepang Kecam ISIS

0
475 views
Muslimah Jepang (IB Times) Islam Times - Lepas tersiarnya video penyanderaan dua warga Jepang oleh kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Muslim Jepang menegaskan bahwa kelompok itu tak mewakili mereka.
Muslimah Jepang (IB Times)   Islam Times - Lepas tersiarnya video penyanderaan dua warga Jepang oleh kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Muslim Jepang menegaskan bahwa kelompok itu tak mewakili mereka.
Muslimah Jepang (IB Times)
Islam Times – Lepas tersiarnya video penyanderaan dua warga Jepang oleh kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Muslim Jepang menegaskan bahwa kelompok itu tak mewakili mereka.

“Kaum Muslim sudah lama disalahpahami di Jepang. Sebuah insiden seperti ini bisa memperbesar ilusi bahwa Islam adalah agama teroris,” kata Shigeru Shimoyama, juru bicara Tokyo Camii, masjid terbesar di negara itu.

Dia melanjutkan, pembunuhan satu orang tak bersalah sama dengan membunuh semua umat manusia.

ISIS bukan Muslim, tambahnya.

Seorang pria Muslim di organisasi Masyarakat Islam Hokkaido mengatakan masyarakat Jepang akan memahami bahwa tidak semua Muslim menerima ekstrimis dan kekerasan.

“Apapun yang dilakukan ISIS, saya percaya sebagian besar orang Jepang cukup waras untuk mengetahui kelompok ekstremis bukan milik kami,” katanya.

ISIS merilis sebuah video pada hari Selasa (20/1). Dua sandera Jepang dengan pakaian terlihat berlutut di depan dua teroris. “Anda punya waktu 72 jam untuk menekan pemerintah membuat keputusan  bijaksana dengan membayar US $ 200 juta untuk menyelamatkan nyawa warga,” kata penculik.

Sang penculik menambahkan bahwa uang tebusan itu setara dengan bantuan non-militer Jepang untuk negara-negara yang memerangi terorisme di Timur Tengah.

Populasi Muslim di Jepang berjumlah sekitar 100.000. Dari angka ini, sekitar 90 persen warga asing — seperti Pakistan, Bangladesh dan Iran — dan sisanya warga asli Jepang.[IT/International Business Times/Atn]

 

Sumber : Islam Times

NO COMMENTS