MUI Sulsel Gelar Tablig Akbar Melawan Kelompok Takfir

0
486 views

muiMakassar, Satu Islam — Marak dan gegap gempitanya kampanye penyesatan dan pengkafiran (takfirisme) akhir-akhir ini membuat keprihatinan yang dalam bagi sebagian anak bangsa yang peduli kerukunan dan kedamaian antar sesama umat beragama dan sesama umat seagama.

Mereka kelompok penyesat takfiri tak pernah lelah dan dengan dana yang entah dari mana asalnya begitu massif mencetak buku dan membuat seminar-seminar dengan kedok bedah buku tetapi bertujuan membenturkan sesama Kaum Muslimin dengan isyu-isyu mazhab dan sektarianisme.

Berawal dengan deklrasi anti Syi’ah Nasional yang diadakan di Bandung tanggal 20 April 2014 di sebuah Mesjid kecil kampung Al-Fajr Buah Batu, milik Athian Ali Da’i. Cukup unik juga sebuah deklrasi Nasional kenapa tidak bertempat di Mesjid Raya Bandung tetapi malah di Mesjid kampung milik pribadi.

Dalam deklarasi itu satu persatu Ulama Su’ naik pentas menghasud dan memprovokasi umat dengan berbagai ujar kebencian bahkan seorang takfiri bernama Abu Jibril memrintahkan secara terbuka untuk membunuh Muslim Syi’ah.

Tak kalah garangnya oknum-oknum MUI Pusat yang mencatut nama MUI sehingga seolah-olah lembaga ulama itu menyetujui Deklarasi ini. MUI secara kelembagaan harus melakukan klarifikasi dengan hadirnya oknum-oknum MUI dalam deklarasi anti Syi’ah itu.

MUI Pusat pun harus secara tegas menjelaskan kepada Umat apakah buku penyimpangan dan kesesatan Syi’ah itu resmi hasil rapat internal MUI atau hanya ulah para oknum MUI yang tak sabar untuk memenuhi permintaan Negara donor dan kelompok ekstrim transnasional.

Takfirisme bukan saja bencana bagi Umat Islam tetapi bencana bagi Kemanusiaan karena mereka hanya memandang hanya kelompok mereka saja yang paling benar dan kelompok yang berbeda harus diperangi dan dimusnahkan karena itu takfirisme adalah musuh kemanusiaan, musuh Pancasila, musuh Kebhinekaan, musuh UUD 45, dan musuh NKRI.

InsyaAllah tanggal 18 Mei mendatang akan diadakan Tablig Akbar yang diadakan MUI Sulawesi Selatan dengan tema Ukhuwah Islamiyah di Mesjid Raya Makassar.

Dua tokoh MUI Pusat yaitu Ketua umum MUI Prof.Dien Syamsuddin danProf.Umar Shihab Ketua MUI bidang Ukhuwah Islamiyah berencana akan hadir dan mengajak umat untuk bersikap cerdas dan waspada akan pentingnya Ukhuwah dan melawan segala adu-domba, dusta, dan fitnah yang selalu dihembuskan oleh kelompok intoleran dengan mengatas-namakan agama sebagai agenda dan rancangan musuh-musuh Islam untuk melemahkan dan mencerai-beraikan Kaum Muslimin.

Sekertaris MUI Sulsel, Prof Dr HM Ghalib, MA mengatakan Tablig Akbar ini sangat penting untuk kerukunan Umat dan akan mengundang seluruh elemen Umat Islam tanpa terkecuali.

Sulawesi Selatan sebagai poros Indonesia Timur bertanggung jawab untuk menjaga keutuhan NKRI dari segala rongrongan kekuatan asing yang mencoba membuat instabilitas apalagi kita menghadapi situasi politik menjelang pilpres 9 Juni 2014 dan tarik-menarik kekuatan geo politik global.

BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH….MERDEKA…

NO COMMENTS