Media Zionis Ungkap Kemitraan Strategis Zionis-Saudi

0
587 views
Seorang pria duduk dekat reruntuhan rumahnya setelah serangan udara Saudi (Press TV).
Seorang pria duduk dekat reruntuhan rumahnya setelah serangan udara Saudi (Press TV).
Seorang pria duduk dekat reruntuhan rumahnya setelah serangan udara Saudi (Press TV).

Islam Times – Seiring invasi udara Arab Saudi ke Yaman yang bermula kemarin malam, isu koalisi strategis Israel-Arab menjadi pembahasan utama para ahli dan kolumnis di koran-koran Zionis dalam dua hari terakhir, al-Manar melaporkan.

Channel 10 Israel misalnya, dengan jelas  menyebut kemitraan strategis Israel dan Saudi dalam menghadapi sumbu perlawanan.

Koran Yedioth Ahronoth menekankan intervensi Saudi di Sanaa adalah kabar baik bagi Israel dan berharap Saudi menang di dalamnya.

“Saya kira ada kemitraan kepentingan strategis dengan rezim Saudi yang bermusuhan dengan Iran, karena (Iran) merupakan ancaman strategis. Masalah utama yang dihadapi Israel adalah poros Iran-Hizbullah,” kata pakar urusan Mediterania Profesor Maeir Libtech.

Seorang jurnalis Zionis Motti Bershenbawm mengatakan setiap musuh Iran adalah teman Israel.

Lebih jauh, orientalis Zionis Gay Bekhor menyebutkan bahwa negara-negara Arab moderat tak lagi tertarik pada masalah Palestina karena mereka ‘memerlukan Israel dalam konflik melawan Iran’.

Beberapa tokoh Saudi yang diwawancarai harian Yedioth Ahronoth menekankan nasib sama Riyadh dan Tel Aviv dalam menghadapi sumbu perlawanan.

Harian Zionis lainnya, Maariv, mencemaskan risiko ekonomi yang dapat mempengaruhi entitas karena kapal-kapal Israel juga harus melewati selat tersebut.

Sejauh ini, 39 warga Yaman tewas dalam beberapa serangan udara Saudi dan badan-badan internasional masih membisu menghadapinya.[IT/Atn]

Sumber : Islam Times
No tags for this post.

NO COMMENTS