McCain Sebut Munculnya ISIS Kegagalan Kebijakan AS

0
570 views
Islam Times- McCain, yang terkenal gila perang itu menganjurkan AS untuk tetap mempertahankan kehadiran militer di Irak dan menyalahkan penarikan serdadu Amerika dari Irak terkait krisis saat ini di negara itu.
John McCain - Senator  AS

John McCain – Senator AS

Senator gila perang AS, John McCain mengakui bahwa munculnya fenomena kelompok teroris Takfiri Negara Islam Iraq dan Sham (ISIS) di Irak adalah kegagalan kebijakan Amerika.

Selain McCain, senator Lindsay Graham yang baru saja kembali dari perjalanan ke Afghanistan juga sepakata bahwa ISIS adalah ancaman langsung Amerika Serikat.

“Ini tidak harus terjadi. Ini adalah kegagalan kebijakan Amerika Serikat, omong-omong, masih ada yang bisa saya bedakan, kebijakan atau strategi yang dapat menangani situasi ini,” kata McCain dalam program “Face the Nation” CBS pada hari Minggu (6/7/14), menukil laporan The Hill.

McCain, yang terkenal gila perang itu menganjurkan AS untuk tetap mempertahankan kehadiran militer di Irak dan menyalahkan penarikan serdadu Amerika dari Irak terkait krisis saat ini di negara itu.

“Ini adalah situasi yang kita ijinkan dan memburuk susasana karena kita tidak meninggalkan pasukan,” katanya. “Ada serangkaian panjang peristiwa-peristiwa yang terjadi, yang menyebabkan kita berada pada situasi hari ini.”

Irak saat ini tengah menjadi bukti serentetan kekerasan sektarian setelah kelompok Takfiri ISIS merebut sebagian negara itu, termasuk kota-kota utama di Mosul dan Tikrit.

McCain lebih lanjut mengatakan, AS perlu meluncurkan serangan udara terhadap posisi-posisi ISIS dan meningkatkan dukungan kepada kelompok militan yang beroperasi di wilayah Suriah untuk memerangi ISIS di Irak. [IT/r]

sumber : http://islamtimes.org/
No tags for this post.

NO COMMENTS