Lembaga Dakwah Salafi Mesir Nyatakan ISIS Cemarkan Citra Islam

0
323 views

mesir-salafi-adel-nasr1Kairo, LiputanIslam.com – Kecaman terhadap kelompok ekstrimis Daulah Islam Irak dan Suriah (ISIS) terus mengalir dari berbagai kalangan umat Islam, tak terkecuali dari kalangan Salafi/Wahabi sendiri. Kali ini, kecamanan terhadap ISIS dilontarkan oleh Lembaga Dakwah Islam Salafi Mesir.

Lembaga ini menegaskan bahwa kelompok ekstrimis Daulah Islam Irak dan Suriah (ISIS) adalah organisasi takfiri yang telah mencemarkan citra Islam dan telah melakukan tindakan-tindakan yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan Islam.

“Tindakan gerakan ISIS di Irak berupa penumpahan darah dan pembantaian rakyat Irak sama sekali bukan bagian dari Islam,” ujar Dr. Adel Nasr, ketua Lembaga Dakwah Salafi Mesir Rabu (16/7), sebagaimana dilansir al-Youm al-Sabea dan dikutip oleh berbagai media Arab lain.

Dia juga menegaskan bahwa ISIS adalah “organisasi takfiri yang meniru perbuatan kaum Khawarij” dan “telah melakukan tindakan-tindakan yang mencemarkan citra Islam.”

Sehari sebelumnya, kecaman terhadap ISIS juga dikemukakan oleh Mufti Besar Mesir Dr. Syekh Syauqi Allam. Dia mengutuk kelompok sempalan jaringan teroris al-Qaeda itu terkait aksi mereka menghancurkan makam-makam para nabi, wali dan hamba-hamba salih di Irak.

“Kejahatan ISIS terhadap kesucian para nabi, imam dan hamba-hamba salih serta kehormatan makam-makam dan aksi mereka menggali makam adalah perbuatan haram. Perbuatan demikian sama sekali tidak ada kaitannya dengan Islam atau agama apapun, dan tidak pula dibenarkan oleh mazhab apapun dalam Islam,” tegas Syekh Syauqi Allam dalam siaran persnya, sebagaimana dilansir berbagai media Arab, Selasa (15/7). (mm)

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS