Krisis Gaza, Pemikir al-Azhar Kecam Rezim-Rezim Arab

0
677 views

mesir-mohammad-imarahKairo, LiputanIslam.com – Pemikir Muslim Mesir Dr. Mohammad Imarah tak dapat menyembunyikan kekesalannya terhadap sikap pemerintah negara-negara Arab dan Islam yang, menurutnya, bukan saja telah menindas rakyat tetapi juga mencegah bantuan kepada para pejuang Palestina di Jalur Gaza. Dia menuduh mereka telah membuntuti imperialis secara menjijikkan.

Sebagaimana dilansir Rai al-Youm Senin (21/7), anggota Dewan Ulama Senior al-Azhar itu menambahkan, “Apa yang dilakukan oleh para pejuang Palestina dengan gagah berani dalam pertempuran sengit melawan kekuatan Zionis yang disokong imperialis Barat tak lain adalah penunaian fardu kifayah yang terpikul di pundak bangsa-bangsa Arab dan Islam, bahkan pundak setiap manusia merdeka di dunia.”

Menurutnya, gerakan dan negara Zionis adalah representasi sistem rasialis yang tersisa dari kolonialisme, namun hukum sejarah menunjukkan bahwa “besi tidak akan rontok kecuali dengan besi”.

“Kita sekarang dihadapkan pada jihad besar yang telah dinubuwat oleh Rasulullah saw ketika beliau bersabda dan memberitahu kita tentang adanya golongan yang teguh dan solid di Baitul Maqdis,” ungkap Imarah.

“Dari kalbu yang terdalam kami berdoa semoga golongan yang teguh ini mendapat kemenangan yang kita saksikan sudah dekat dan disaksikan oleh musuh masih jauh,” pungkas Imarah. (mm)

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS