Kiai Said : Gerakan Salafi Menyalahi Rasulullah

0
603 views

INFOSALAFI.COM – ALJAZAIR – Amerika Serikat dianggap ikut bertanggung jawab atas gerakan penyebaran ideologi salafi yang akhir-akhir ini merugikan dan merusak beberapa negara yang berpenduduk muslim.
“Gerakan salafi bertentangan dengan ajaran Rasulullah yang telah mendirikan negara berperadaban dan menghormati hak-hak sipil.” Kata KH. Said Aqil Siroj, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, saat memberikan ceramah umum, ‘Islam di Indonesia dalam Menghadapi Ekstremisme’ di al-Jazair, sebagaimana dikutip elkhabar.com.

Menurut Kiai Said, gerakan salafi pada saat ini mewujud dalam istilah ‘perang suci’. Istilah ini tentu perlu dikritisi mengingat Rasulullah di Madinah sangat melindungi hak-hak sipil baik muslim maupun non muslim, “karena itu tidak ada  perang suci mengingat Islam menentang pertumpahan darah.” Kata Kiai Said Aqil.

Atas fenomena gerakan salafi di Indonesia, Kiai Said mengakui bahwa hal tersebut memang ada kira-kira delapan tahun terakhir dan bersifat eksklusif serta terbatas.
“Kita akui mereka ada dan meskipun masih terkucil namun mereka cukup terorganisir. Jika memperhatikan model gerakan salafi tentu kita sebagai masyarakat muslim akan mempertanyakan ajakan mereka mengingat ideologi mereka yang dekat dengan kekerasan.” Kata Kiai Said. []

 

Sumber: NU JEMBER..

http://www.elkhabar.com/ar/monde/282781.html

Kiai Said : Gerakan Salafi Menyalahi Rasulullah

NO COMMENTS