Kiai NU atau Wahabi Yang Sesat Tanpa Sadar? Jawaban Terhadap Buku-Buku Mahrus Ali

1
2,979 views

Kyai NU atau Wahabi Yang Sesat Tanpa SadarMahrus Ali sempat membuat heboh negeri ini, bukunya yang berjudul “Mantan Kyai NU Menggugat Shalawat dan Dzikir Syirik” yang beredar luas beberapa tahun silam membuat resah umat dan para kyai, khususnya dari kalangan Nahdliyin.

Buku sanggahannya pun muncul, ditulis oleh Lembaga Bahtsul Masail NU Jember. Kedua buku tersebut lalu menjadi perbincangan hangat dan polemik di masyarakat. Akhirnya pada tahun 2008, Pasca Sarjana IAIN Sunan Ampel Surabaya menggelar debat ilmiah terbuka antar dua penulis buku tersebut. Namun Mahrus Ali tidak datang, dengan alasan keamanan dan hanya diwakilkan penulis kata pengantarnya, Ust. Muammal Hamidi.

Tiga tahun berselang, Mahrus Ali yang tidak menghadiri debat tersebut, tiba-tiba muncul dengan dua buku barunya “Bongkar Kesesatan Debat Terbuka Kyai NU di Pasca Sarjana Sunan Ampel Surabaya” dan buku “Sesat Tanpa Sadar.”

Buku ini hadir untuk menjawab atau membantah buku “Sesat Tanpa Sadar” karya Mahrus Ali, yang terbukti banyak melakukan pemelintiran data serta tidak jujur dalam mengutip teks-teks para ulama Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Bahkan yang lebih fatal, Mahrus Ali berani menyalahkan pendapat ulama rujukan utama sekte Wahabi seperti Ibnu Taimiyah, Ibnu Qayyim Al-Jauziyah dan lain-lain.

Keterangan
Cover Soft Cover
Jenis Kertas HVS 70 Gram
Penulis Muhammad Idrus Ramli & Muhammad Syafiq Alydrus
Tebal 187 Halaman
Ukuran 13 x 20 Cm
sumber : http://www.kiosislami.com/

1 COMMENT

  1. Kekeliruan dan kesesatan yang tersebar didalam buku-buku Idrus Ramli ini sangat banyak, diantara buku-bukunya adalah: “Membedah Bid’ah dan Tradisi Dalam Perspektif Ahli Hadis‘ dan Ulama Salafi” diterbitkan oleh Khalista Surabaya. Buku “Pintar Berdebat Dengan Wahabi” diterbitkan oleh Bina Aswaja, Surabaya, dan buku yang sedang kita telanjangi saat ini, yaitu buku, “Kiai NU atau Wahabi YANG SESAT TANPA SADAR ? Jawaban Terhadap buku-buku Mantan Kiai NU”. Inilah di antara deretan buku-buku ‘bengkong’. Yang di dalamnya penuh dengan banyak kedustaan, tadlis (manipulasi), dan pengkhianatan ilmiah terhadap Dakwah Tauhid Ahlus Sunnah Wal Jama’ah. Mungkin ada di benak hati para pembaca yang bertanya-tanya? Kalau sekiranya buku tersebut bengkong atau sesat ! Kenapa tidak dijawab secepatnya ?! Untuk menjawab buku tersebut sangatlah mudah bagi saya, tapi saya biarkan dulu agar buku tersebut bergulir ke banyak kalangan, sehingga masyarat bisa menilainya! Mereka yang sadar Insya Allåh pasti tidak akan mengambil ilmu dari pengikut hawa nafsu ini ? Inilah sebuah Agama, dan lihatlah dari siapa kamu mengambil Agamamu. Memang Kyai yang satu ini demikian dikagumi banyak kalangan mereka yang SESAT TANPA SADAR, dan yang buta mata hatinya. Sesungguhnya Demi Allåh, ini kenyataan yang pahit benar-benar terjadi, sesungguhnya perkara ini persis sebagaimana yang digambarkan oleh Allåh :
    ….…. •          
    “… Karena Sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada.”

    Lantas Idrus Ramli terpedaya dengan kekaguman orang-orang yang SESAT TANPA SADAR, dan yang buta mata hatinya itu. Sehingga dia berusaha melegalkan ajaran-ajaran sesatnya dengan menebarkan pemahaman bid’ah hasanah dengan dalil takwil yang mereka sebarkan ketengah ummat, baik berupa tadlis (manipulasi),, kedustaan, dan pengkhianatan ilmiah. Kita berlindung kepada Allåh  dari realita mereka, kita benar-benar tunduk memohon kepada Allåh  untuk memberi keselamatan bagi kaum Muslimin dari bala’ ini! Kita perlu bertanya kritis, apa benar buku ini menjadi sandaran utama kalangan NU dalam mencari kebenaran dan petunjuk Allåh  !? Lalu apa jadinya jika buku koreksian terhadap buku-buku Mantan Kiai NU, yang diberi pengantar oleh tokoh-tokoh besar ini “diselewengkan” dan berisi banyak fitnah ? Ke mana lagi ummat ini hendak mencari kebenaran ?
    Itu baru pertanyaan. Mohon para pembaca yang budiman sabar sebentar, Insya Allåh akan kita buktikan dan kita bongkar kedok “Para Penyesat Ummat” ini, agar menjadi kewaspadaan dan peringatan bagi kita semua.

Comments are closed.