Karena Kejahatan, Kekejaman Dan Dosa-dosa Besarnya, Sebelum Matinya, Mu’awiyah Mengalami Gangguan Jiwa!

0
1,769 views

perang1112

Persembahan Untuk Para Pemuja Gembong Kaum Munafik!

Sulit rasanya menemukan tandingan di antara para tiran dan penguasa kejam untuk kejahatan, dosa-dosa besar, kabâir dan kekejaman-kekejaman yang telah dilakukan Mu’awiyah bi Abi Sufyan selama ia berkuasa, baik selama dua puluh tahun menjadi Gubernur maupun setelah ia merampas kekuasaan dari kaum Muslimin dan menjadi RAJA TIRAN! Dan akibat dari bertumpuknya dosa dan kejahatan kemanusiaan yang telah mencabut dari dalam jiwanya sisa-sisa nilai kemanusian maka ia benar-benar telah berpengaruh pada jiwanya. Sebab setiap dosa, khususnya yang mengangkut hak manusia banyak, dan terkhusus lagi yang terkait dengan para Wali Allah dan hamba-hamba kekasih-Nya pasti berpengaruh dalam kestabilan kewarasan jiwa pelakunya!

Para sejarawan Islam melaporkan bahwa menjelang kematianya Mu’awiyah mengalami gangguan jiwa. Ia seakan melihat sesuatu yang menakutkannya. Ia menjerit-jerit ketakutan! Ia mengomel-ngomel dengan kata-kata yang tidak dipahami! Meminta-minta minum, setel;ah diberinya minum berkali-kali namun ia pun tak terpuaskan dahaganya! Sampai-sampai ia tak sadarkan diri, terkadang sehari dan terkadang dua hari baru siuman! Dan setelah siuman ia pun  menjerit-jerit: “Apa urusanku denganmu hai Hujur bin ‘Adiy!!    “Apa urusanku denganmu hai ‘Amr bin Hamq!! “Apa urusanku denganmu hai putra Abu Thalib!!

Imam ath Thabari melaporkan dalam Târîkh-nya,4/241 bahwa Mu’awiyah dalam sakitnya mengalami naffâtsât!

Semua itu adalah akibat dosa dan kejatahannya dalam membangkang dan memberontak kepada Khalifah Ali bin Abi Thalib dan kemudian merampas kekhalifahan dan memaksakan kekuasaanya atas umat Islam dengan tangan besi! Dan juga akibat dari dosa-dosanya dengan membunuh para sahabat dan para Wali Allah seperti Hujur bin Adiy dan kawan-kawan! Mu’awiyah seakan atau boleh jadi menyaksikan ruh-ruh suci dan baying-bayang mereka mengejar-ngejarnya!

Ibnu Katsir –yang sangat dikenal membela Mu’awiyah dn bani Umayyah, musuh-musuh Khalifah Ali ra dengan berbagai cara dan dengan seribi satu alas an palsu- telah melaporkan dalam kitab al Bidâyah wa an Nihâyah-nya,8/52 (Cet. Dâr al Hadîts- Cairo) bahwa Ibnu Jarir ath Thabari,4/191meriwayatkan: “Menjelang matinya, Mu’awiyah yugharghir, mengeluarkan suara dari kerongkongannya seakan suara binatang yang sedang disembelih sambil berkata, “Sesungguhnya hariku darimu sangat panjang hai Hujur bin Adiy! Ia ulanginya tiga kali!”

Keterangan serupa juga telah dolaporkan oleh Ibnu al Atsîr dalam al Kâmil-nya,3/338.

Dalam kitab al Futûh-nya Ibnu al A;tsum melaporkan bahwa: Menjelang matinya Mu’awiyah menangis karena apa yang ia alami… dalam sakitnya itu ia menyaksikan banyak hal yang tidak menggembirakannya! Sampai-sampai ia mengoceh seperti ocehan seorang yang sedang sekarat. Ia berkata, ‘Beri aku minum! Beri aku minum! Ia pun minum banyak air tapi tidak terpuaskan rasa hausnya! Bahkan terkadang ia tak sadarkan diri seharian dan terkadang dua hari. Dan ketika ia siuman dari sekaratnya itu ia menjerit-jerit, “Apa urusanku denganmu hai Hujur bin ‘Adiy!!    “Apa urusanku denganmu hai ‘Amr bin Hamq!! “Apa urusanku denganmu hai putra Abu Thalib!!

Abu Salafy:

Inilah nasin akhir Mu’awiyah si gembong Munafik yang berkuasa secara kejam dan tiran atas umat Islam bak Fir’aun! Karenanya tidaklah heran apabila Nabi Muhammad saw. telah menyebut MU’AWIYAH dalam hadis shahih sebagai FIR’AUN UMAT INI! Dan MU’AWIYAH AKAN MATI DI ATAS KEKAFIRAN DAN KEMUNAFIKAN, seperti disabdakan Nabi Muhammad saw dalam hadis shahihnya pula! (seperti akan kami buktikan satu persatu keshahihan hadis-hadis di atas dalam artikel khusus. Nantikan!)

Dan tentunya siksa Allah yang sangat pedih telah menantinya di alam barzakh dan alam akhirat nanti! Dan Allah Maha Adil, tiada menyamakan kaum munafik dangan kaum Mukmin di dunia maupun di akhirat nanti!

Sekilas Tentang Kejahatan  Mu’awiyah Atas Hujr bin Adiy Dkk!

Adapun tentang kejahatan Mu’awiyah yang berakhir dengan pembunuhan terhadap Hujur bin Adiy –seorang sahabat mulia Nabi saw. yang dikenal sangat shaleh dan gigih dalam berjuang dan banyak jasanya dalam perjuangan Islam-, ‘Amr bin Hamq dkk. maka akan kami habas secara khusus dalam artikel-artikel kami tentang hal ini. Hanya saja di sini kami ingin sampaikan bahwa pembunuhan keji yang dilakukan Mu’awiyah terhadap Hujur dan kawan-kawan itu dikarenakan Hujur dan kawan-kawan enggan menuruti Mu’awiyah dan aparatnya untuk mencaci dan melaknati Khalifah Ali ra.! Demi keimanan dan kesetiaan mereka kepada Imam mereka; Ali bin Abi Thalib ra mereka rela mempersembahakan nyawa mereka! Semoga Allah meridhai dan merahmati mereka dan mengutuk Mu’awiyah dan semua yang terlibat dalam pembunuhan keji terhadap jiwa-jiwa mukminah pecinta Rasul dan Ahlulbaitnya yang dihormati Allah SWT.

Nantikan paparannya dalam edisi-edisi akan datang insya Allah.

NO COMMENTS