Israel Gempur Lagi Jalur Gaza, 11 Warga Palestina Cidera

0
580 views

israel-serangan-udara1Gaza, LiputanIslam.com – Israel terus menebar petaka terhadap bangsa Palestina. Jet tempur Rezim Zionis itu kembali menebar bom di sejumlah wilayah Jalur Gaza Kamis (3/7/2014) dini hari waktu setempat, mengakibatkan 11 warga Palestina cidera, satu diantaranya parah.

“Sebanyak 11 orang menderita luka akibat agresi udara Israel terhadap Jalur Gaza. Satu di antara korban luka parah, sementara yang lain luka sedang dan luka ringan,” ujar Juru Bicara Departemen Kesehatan Palestina di kota Gaza, dr. Ashraf al-Qudrah, seperti dikutip al-Alam.

Dia menambahkan bahwa tujuh di antara para korban itu adalah perempuan lansia dan satu gadis warga kota Beit Lahia. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Kamal Adwan di bagian utara Jalur Gaza. Sedagkan empat korban lainnya adalah warga kota Gaza. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit al-Shifa’ di kota Gaza.

Otoritas keamanan Palestina mengatakan bahwa jet tempur Israel jenis F-16 telah melancarkan sedikitnya 12 kali serangan ke sejumlah lokasi di Beit Lahia dan Beit Hanun di bagian utara Jalur Gaza serta di Gaza dan Rafah di bagian selatan Jalur Gaza. Sasaran yang diserang adalah posisi faksi-faksi pejuang Palestina.

Saksi mata mengatakan bahwa sasaran serangan antara lain sebuah gedung tempat olah raga senam di Beit Lahia, mengakibatkan tujuh warga cidera. Selain itu, gedung tersebut dan beberapa rumah di sekitarnya mengalami kerusakan.

Saksi mata lain menyebutkan bahwa serangan Israel menerjang beberapa tempat latihan Brigade al-Qassam, sayap militer faksi Hamas, dan Brigade al-Quds, sayap militer faksi Jihad Islam.

Israel menggalakkan aksi serangan sejak lebih dari dua pekan silam, yaitu sejak kasus penculikan tiga pemuda Yahudi yang akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Israel menuduh Hamas berada di balik aksi penculikan dan pembunuhan itu, namun Hamas membantah.

Belum lama ini warga Israel juga membalas kasus penculikan itu dengan menculik dan membunuh seorang remaja Palestina di Baitul Maqdis. (mm)

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS