ISIS Digempur, Warga Sinjar Temukan Jalan Keluar Dari Kepungan Teroris

0
895 views

tragedi-sinjar02ArlingtonCounty, LiputanIslam.com – Pejabat resmi Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) Pentagon membenarkan laporan bahwa pasukan Kurdi Irak, Peshmerga, berhasil mendobrak kepungan kawanan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di sekitar pegunungan Sinjar, Irak utara, sehingga terbuka jalan untuk membebaskan sejumlah besar warga Yazidi yang terjebak di pegunungan tersebut dari kepungan ISIS, demikian dilaporkan IRNA Kamis (14/8).

Menurut petinggi AS yang tak disebutkan namanya itu, melemahnya pasukan ISIS akibat serangan udara telah membantu memudahkan upaya Peshmerga menerobos kepungan ISIS untuk membebaskan puluhan ribu warga Yazidi yang terjebak.

Dia juga mengatakan bahwa Pentagon Rabu (13/8) telah mengirim sekitar 20 personil pasukan khusus untuk mendata situasi di kawasan Sinjar serta memperkirakan jumlah pengungsi.

Menyusul pengiriman pasukan itu, Menteri Pertahanan AS Chuck Hegel di hari yang sama menyebutkan kecil sekali kemungkinan pasukan AS akan ikut turun tangan menyelamatkan pengungsi dengan alasan bahwa selain jumlah pengungsi di kawasan itu sudah berkurang secara signifikan, kondisi mereka juga sudah membaik dibanding sebelumnya. (mm)


Mari share berita terpercaya, bukan hoax
sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS