ISIS Dibuat Untuk Perkuat Israel !

0
272 views

image_gallery (2)Analis politik menilai aksi kejam anti-kemanusian yang dilakukan militan takfiri ISIS di Irak dan Suriah merupakan bagian dari skenario yang lebih luas untuk melindungi dan memperkuat Israel.

“intinya … mengusung [Israel] sebagai kekuatan yang tidak terbantahkan di seluruh dunia,” ujar Mark Glenn kepada PressTV dalam sebuah wawancara Sabtu (19/7).
Selain melakukan pembantaian di Irak, teroris takfiri ISIS baru-baru ini membunuh 270 penjaga keamanan Suriah dan staf di provinsi Homs, Suriah.
Suriah dicengkeram  kekerasan mematikan sejak Maret 2011 lalu. Dilaporkan, negara-negara Barat dan sekutu regional mereka terutama Qatar, Arab Saudi dan Turki merupakan pendukung militan yang beroperasi di dalam wilayah Suriah.
Menurut Glenn, kebiadaban ISIS merupakan kelanjutan dari kebrutalan lama Israel terhadap warga Palestina yang terkepung di Jalur Gaza.
“Kita hanya perlu melihat apa yang terjadi di Suriah sebagai perpanjangan dari apa yang terjadi di Gaza, apa yang sedang terjadi di Irak selama dua puluh tahun terakhir .., ” tegas analis politik ini.

Krisis di Irak meningkat setelah teroris ISIS menguasai Mosul, kota terbesar kedua di Irak pada tanggal 10 Juni lalu.
Menurut Glenn, AS, Inggris dan Israel telah membiayai dan mempersenjatai kelompok takfiri ISIS.
“Ini bukan sesuatu yang Amerika Serikat atau Barat atau Israel akan menyerah pada setiap saat karena mereka telah berinvestasi terlalu banyak dalam hal ini,” kata Glenn.
Israel meningkatkan serangan terhadap warga Palestina di Gaza. Setidaknya, 340 orang gugur dan hampir 2.400 lainnya cedera sejak rezim Zionis melancarkan serangan militer ofensif 12 hari lalu.(IRIB Indonesia/PH)

 

http://indonesian.irib.ir/

NO COMMENTS