ISIS Deklarasikan Kekhalifahan di Irak dan Suriah

0
456 views
Islam Times – Kelompok teror Takfiri itu mengumumkan dalam sebuah rekaman audio yang dirilis secara online hari Minggu (29/6/14) bahwa pihaknya kini harus disebut sebagai ‘Negara Islam’ dan menyatakan pemimpinnya, Abu Bakr al-Baghdadi, sebagai Khalifah dan pemimpin bagi umat Islam di manapun mereka berada.
Anggota ISIL di Mosul Iraq.jpg

Anggota ISIL di Mosul Iraq.jpg

Kelompok teroris ISIS mengklaim wilayah di provinsi Diyala Irak sampai ke Aleppo yang dikuasainya sebagai Negara Islam atau ‘Khilafah’.

Dilaporkan, mereka menghapus kata ‘Irak dan Sham’ dari nama mereka dan mendesak kelompok-kelompok radikal lain yang aktif di Irak dan Suriah untuk berbaiat pada mereka.

Kelompok teror Takfiri itu mengumumkan dalam sebuah rekaman audio yang dirilis secara online pada hari Minggu (29/6/14) bahwa pihaknya kini harus disebut sebagai ‘Negara Islam’ dan menyatakan pemimpinnya, Abu Bakr al-Baghdadi, sebagai Khalifah dan pemimpin bagi umat Islam di manapun mereka berada.

Jubir ISIS, Abu Mohammed al-Adnani mengatakan bahwa keputusan itu dibuat setelah pertemuan Dewan Syura hari Minggu (29/6). “[Dewan] Syura Negara Islam bertemu dan membahas masalah ini … Negara Islam memutuskan untuk mendirikan negara Islam dan menunjuk khalifah bagi negara Muslim,” katanya.

Kelompok ekstrimis juga mengklaim bahwa negara yang baru mereka bentuk adalah negara yang sah dan harapan bagi semua ekstrimis.

Kelompok teroris yang terkenal dengan kekerasan brutalnya itu berpisah dari Al-Qaeda pada awal 2014. Di wilayah barat dan utara Irak, mereka membantai Muslim Syiah dan Sunni  dalam beberapa pekan terakhir ini. [IT/r]

sumber : http://islamtimes.org/

NO COMMENTS