ISIS Bersumpah Perangi Front al-Nusra di Arab Saudi-Kuwait dan Kawasan

0
5,495 views
Islam Times- Konflik kekerasan berkepanjangan antara kelompok-kelompok bersenjata satu ideologi itu telah menewaskan ribuan elemen-elemen Takfiri di Suriah dan akan terus berkembang ke negara-negara kawasan termasuk di Indonesia.
Front al-Nusra di desa Aziza, Suriah.jpg

Front al-Nusra di desa Aziza, Suriah.jpg

Kelompok Takfiri dari Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) mengancam akan mengobarkan perang lebih mematikan dengan kelompok rival satu ideologi mereka dari Front al-Nusra di kerajaan Kuwait dan Arab Saudi.

Pernyataan itu diutarakan ditengah pertikaian intensif antara kelompok ISIS dan Front al-Nusra di Surah disaat kemenangan diraih oleh tentara Suriah di seluruh negeri.

ISIS juga berulangkali mengancam akan membunuh semua ulama-ulama Saudi dan Kuwait yang mendukung Front al-Nusra.

Pejabat Saudi pada Selasa lalu (6/5/14) mengatakan, mereka telah menangkap 62 anggota Takfiri al-Qaeda, 35 di antaranya adalah anggota ISIS.

Bentrokan antara kelompok-kelompok Takfiri satu ideologi itu terus berlasung meskipun pemimpin al-Qaeda Ayman al- Zawahiri mengeluarkan fatwa untuk menghentikan pertikaian anak-anak didiknya.

Konflik kekerasan berkepanjangan antara kelompok-kelompok bersenjata satu ideologi itu telah menewaskan ribuan elemen-elemen Takfiri di Suriah dan akan terus berkembang ke negara-negara kawasan termasuk di Indonesia.

Pada tanggal 11 April, sumber-sumber oposisi mengataka, wabah pertikaian antara kelompok-kelompok Takfiri di Suriah menyebabkan hampir 90 orang tewas khusus di Deir Ezzor.

Pada bulan Februari lalu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan bentrokan antara pemberontak di negara itu telah meninggalkan sekitar 3.300 orang tewas sejak awal 2014.[IT/r]

sumber : http://islamtimes.org/

NO COMMENTS