ISIS Bergerak Menuju Baghdad dan Karbala

0
475 views
ISIS Bergerak Menuju Baghdad dan Karbala
Islam Times- “Jangan menyerah melawan musuh Anda … Pertempuran belum berkecamuk, tetapi akan membakar Baghdad dan Karbala,” katanya dan mengkritik kepemimpinan Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki.
Gejolak Iraq.jpg

Juru bicara kelompok Takfiri al-Qaeda, Negara Islam dari Irak dan Sham (ISIS) yang beroperasi di Irak meminta kepada seluruh anggotanya untuk bergerak menuju ibukota, Baghdad, Irak.

Pernyataan itu diutarakan oleh Abu Mohammed al-Adnani pada hari Rabu (11/6/14), dan menyebut bahwa  mereka akan melancarkan aksi teroris mereka ke ibukota dan juga kota selatan Karbala.

“Jangan menyerah melawan musuh Anda … Pertempuran belum berkecamuk, tetapi akan membakar Baghdad dan Karbala,” katanya dan mengkritik kepemimpinan Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki.

Beberapa hari lalu, elemen-elemen Takfiri menguasai bagian utara dan utara-tengah wilayah negara itu, termasuk kota Mosul.

Pada tanggal 10 Juni, elemen-elemen Takfiri itu mengambil alih Provinsi Nineveh dan memaksa lebih dari 500.000 warga di dalam dan sekitar Mosul melarikan diri, demikian menurut Organisasi Internasional untuk Migrasi yang berbasis di Jenewa.

Laporan lain juga menunjukkan bahwa, pada tanggal 11 Juni, para Takfiri merebut kota Tikrit, namun taklama kemudian,pasukan Irak berhasil merebut kembali pusat kota yang terletak kira-kira antara jalan Baghdad dan Mosul.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyerukan masyarakat internasional untuk mendukung pemerintah Irak dalam memerangi elemen-elemen Takfiri di Irak.

Kelompok Takfiri saat ini dilaporkan memasuki Irak dari negara Suriah dan Arab Saudi untuk melemahkan keamanan di negara itu. [IT/r]

sumber : http://islamtimes.org/
No tags for this post.

NO COMMENTS