ISIL Menghancurkan Masjid Bersejarah di Mosul

0
550 views
gmb 2
IslamTimes – Teroris Takfiri ISIL dilaporkan menghancurkan sebuah masjid bersejarah di kota Mosul Irak sewaktu kelompok ekstremis itu meningkatkan serangan terhadap tempat ibadah dan tokoh agama.
Menurut laporan, para teroris pada hari Kamis(1/1/15) meledak masjid Sultan Wais di lingkungan Farooq Mosul di provinsi Nineveh utara dengan dalih bahwa masjid itu telah dibangun di atas kuburan.Masjid ini merupakan salah satu bangunan bersejarah tertua yang dibangun pada 1838 di provinsi Nineveh.
Menurut saksi, para teroris juga mengevakuasi 10 masjid lain untuk mereka ledakkan dengan bahan peledak.

Di tempat lain di provinsi selatan Basra, orang bersenjata tak dikenal membunuh sedikitnya tiga imam salat dekat kota Zubair. Satu lagi dilaporkan dalam kondisi kritis akibat telah terluka parah dalam serangan itu.

Desember lalu, mereka menghancurkan Gereja Katolik Perawan Maria di Mosul.

Pada bulan November 2014, para teroris Takfiri juga meledakkan gereja bersejarah St. George dan tempat suci Nabi Yunus di kota yang dikendalikan ISIL.

ISIL menguasai kota terbesar kedua di negara itu pada bulan Juni sebelum menyapu bagian jantung Arab Sunni di negara itu. Mereka telah menguasai sebagian besar wilayah di Irak dan Suriah.

Para militan Takfiri telah melakukan tindakan kekerasan mengerikan, termasuk pemenggalan publik dan penyaliban, terhadap semua masyarakat Suriah dan Irak baik Syiah, Sunni, Kurdi, Kristen ataupun Izadi Kurdi.[IT/r]

Sumber :Islam Times

NO COMMENTS