Irak Terima Jet Tempur dari Rusia dan Belarus

0
453 views
Islam Times – Sumber-sumber militer Irak mengatakan hari Sabtu (28/6/14) bahwa jet tempur itu akan ditempatkan di sebuah pangkalan udara di selatan Irak.
Sukhoi Su-35S, buatan Rusia untuk Iraq.jpg

Sukhoi Su-35S, buatan Rusia untuk Iraq.jpg

Pemerintah Baghdad menerima pengiriman pertama jet tempur Sukhoi buatan Rusia untuk melawan teroris Negara Islam Irak dan Sham (ISIS).

Sumber-sumber militer Irak mengatakan hari Sabtu (28/6/14) bahwa jet tempur itu akan ditempatkan di sebuah pangkalan udara di selatan Irak.

Pengiriman ini membuktikan kebenaran laporan bahwa Irak telah membeli beberapa pesawat Sukhoi bekas dari Belarus dan Rusia.

Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki mengatakan, jet tempur Sukhoi akan menghancurkan ISIS dan kelompok militan yang mengacaukan negaranya.

Perdana Menteri Irak juga mengkritik Washington yang menunda pengiriman jet F-16 yang dibeli Baghdad. Al-Maliki mengatakan, militan al-Qaeda itu bisa dihancurkan jika jet AS  dikirimkan tepat waktu.

Pada Jumat (27/6), pasukan Irak mengambil kontrol penuh daerah di beberapa provinsi timur kecuali kabupaten Sa’adiyah. Pihak militer mengatakan sejumlah besar militan ISIS tewas di dalam operasi militer tersebut.[IT/r]

sumber : http://islamtimes.org/

NO COMMENTS