Hamas Tolak Syarat Israel Untuk Gencatan Senjata Permanen

0
1,342 views

palestina-hamas-fatahKairo, LiputanIslam.com – Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, menolak syarat perlucutan senjata pejuang Palestina di Jalur Gaza yang diajukan Israel untuk menjalin kesepakatan gencatan senjata permanen.

Sebagaimana dilaporkan AFP dan dikutip IRNA, para delegasi dari berbagai faksi Palestina, termasuk Hamas, berada di Kairo sejak Selasa kemarin (5/8) untuk membicarakan masalah gencatan senjata permanen.

Izzat al-Rishq, salah satu petinggi Hamas, mengatakan, “Kami bahkan tak sudi mendengar prakarsa Zionis itu. Adalah salah pihak yang merasa menang perang kemudian mengajukan usulan seperti itu. Rakyat dan pejuang Palestinalah yang menang perang.”

Dia menambahkan, “Israel menyetujui gencatan senjata dan menarik pasukannya dari Gaza adalah karena kebuntuan kaum Zionis menyusul petaka yang harus mereka tanggung akibat kesolidan, pengorbanan dan terpeliharanya keteguhan rakyat Palestina.”

Al-Rishq memastikan bahwa rakyat Palestina tidak akan berhenti melawan, dan Israel telah melakukan kejahatan perang terhadap warga sipil namun tetap gagal meraih tujuannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Perdana Menteri Israel, Ofir Gendelman, menyatakan negaranya siap merekonstruksi Gaza apabila faksi-faksi pejuang Palestina bersedia melucuti senjatanya. (Baca: Israel Siap Rekonstruksi Gaza Jika Pejuang Palestina Letakkan Senjata(mm)


Mari share berita terpercaya, bukan hoax
sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS