Gembong ISIS Baghdadi Dikabarkan Terluka di Kota al-Qaim

0
418 views

al-Baghdadi2-2Baghdad, LiputanIslam.com – Pemimpin militan Daulat Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakar al-Baghdadi, dikabarkan menderita luka-luka akibat serangan udara pasukan Irak Kamis malam (3/7/2014).

Sumber otoritas keamanan Irak Jumat (4/7/2014) mengatakan kepada al-Sumaria, “Ada berita yang belum dapat dipastikan kebenarannya bahwa pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi terluka akibat serangan udara pasukan Irak di kota al-Qaim yang berbatasan dengan Suriah di bagian barat provinsi Anbar.”

Meski meragukan Baghdadi cidera, namun sumber itu memastikan memastikan adanya tokoh besar ISIS yang menderita luka-luka terkena serangan tersebut.

Sebelumnya, kantor Wakil Menteri Luar Negeri Parlemen Internasional untuk Keamanan dan Perdamaian, Haitham Abu Said, menyatakan bahwa Baghdadi menderita luka-luka terkena serangan jet tempur Irak di kota al-Qaim.

Sementara itu, Badan Anti Teror irak menyatakan sejumlah besar militan ISIS, termasuk komandan mereka untuk kota al-Bukamal, Suriah, yang miliki julukan Abu Muhammad al-Tunisi, tewas akibat serangan yang menimpa sebuah tempat mereka berkumpul di kota al-Qaim.

Di bagian lain, Juru Bocara Komando Umum Angkatan Bersenjata Irak Qassim Atta menyatakan bahwa pasukan keamanan Irak berhasil menghabisi sekitar 30 militan ISIS di kawasan al-Awja, Tikrit. Dalam keterangan persnya yang dilansir TV al-Iraqiya dia mengumumkan bahwa pasukan keamanan telah membersihkan sepenuhnya kawasan al-Awja dari keberadaan militan setelah sebanyak sekitar 30 milian tewas di tangan pasukan Irak.

Dia juga menyebutkan bahwa pasukan Irak yang didukung jet tempur dan kelompok-kelompok pasukan adat juga berhasil menghabisi puluhan militan ISIS, termasuk satu mufti mereka, serta menghancurkan sejumlah besar mobil dan bahan peledak milik mereka di beberapa kawasan lain.(mm)

 

sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS