Forum Pendukung ISIS Membaiat Ratusan Muslim Dukung ISIS

0
1,503 views

Dosen Pascasarjana Universitas MuhammadiyahSurakarta, Dr Amir Mahmud, Pemimpin ForumPendukung ISIS

Ratusan umat Islam di Solo, Jawa Tengah, dibaiat untuk mendukung The Islamic State of Iraq andSyria (ISIS). Baiat dilakukan di Masjid Baitul Makmur, Solobaru, pada Selasa (15/7) sore yang lalu. Sebelum dibaiat, mereka terlebih dulu mengikuti acara pemahaman tentang daulah dan khilafah, yang diselenggarakan oleh Forum Pendukung Daulah Islamiyah.

Penasehat Forum Pendukung Daulah Islamiyah, Ustaz Afif Abdul Majid mengatakan acara tersebut dihadiri sekitar 1.500 orang. Namun tak semua yang hadir minta dibaiat. Sebagian dari mereka ada yang hanya ingin tahu saja.

Menurut Ustaz Afif, ribuan orang tersebut sengaja datang untuk mendengar langsung penjelasan tentang pentingnya Forum-Pendukung-ISIS-Surakarta-ratusan-muslim-di-solo-dibaiat-dukung-isissebuah daulah dan khilafah bagi umat Islam.

“Setelah mendengarkan pemahaman, mereka mengikuti baiat untuk mendukung ISIS pimpinan Abu Bakar Al-Baghdadi sebagai daulah Islamiyah,” katanya di Solo, Kamis (17/7).

isis

Menurutnya, forum tersebut berguna untuk umat Islam yang memiliki visi dan misi sama tentang khilafah dan daulah Islam. Forum tersebut kata Ustaz Afif, dibentuk sebagai wadah bersama bagi umat Islamyang mendukung berdirinya sebuah daulah Islamiyah.

“Memang tidak semua yang hadir bersedia dibaiat sebagai pendukung ISIS. Tapi lebih dari separuh yang hadir bersedia berbaiat,” ucapnya.

Ustaz Afif mengatakan baiat dilakukan di hadapan pimpinan Forum Pendukung Daulah Islamiyah, Dr Amir Mahmud, yang juga dosen di Fakultas Pascasarjana di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

“Kami akan melaporkan baiat ini kepada pimpinan ISIS di Timur Tengah. Kami juga akan terus melakukan sosialisasi tentang ISIS di berbagai kota,” pungkasnya.    (Islam Institute – al/merdeka.com)

 

sumber : http://www.islam-institute.com/

NO COMMENTS