Aqsa, Si Cantik Penggemar Harry Potter yang Menjadi Anggota ISIS

0
1,162 views

aqsa-mahmood2Glasgow, LiputanIslam.com–Publik Skotlandia baru-baru ini dikejutkan oleh berita tentang Aqsa Mahmood, gadis cantik dan kaya yang menjadi anggota ISIS. Gadis berusia 19 tahun ini kabur dari rumah keluarganya yang mewah di Glasgow sejak tahun lalu untuk menuju Suriah. Di sana dia diketahui menikah dan sering men-tweetkegiatannya di Suriah, antara lain memasak dan mengurus anak. Di saat yang sama, Aqsa juga aktif menyerukan aksi teror melalui akun twitternya, Umm Layth.

Di antara tweetnya berbunyi, “Jika kau tak bisa bergabung ke medan perang, bawalah medan perang bersama dirimu.”

Dia juga menyeru agar Muslim meniru pembunuhan Lee Rigby, pengeboman di ajang maraton Boston, dan pembunuhan di pangkalan militer Fort Hood,  Texas, AS.

Harian Daily Mail kemarin (2/9) melansir liputan ekslusif tentang Aqsa. Orang tua Aqsa adalah imigran dari Pakistan dan berhasil meraup uang sangat banyak dari bisnisnya di Skotlandia. Aqsa disekolahkan di SMA mahal, Craigholme School. Teman-teman SMA Aqsa menyatakan keterkejutannya atas perubahan radikal gadis itu. Menurut mereka, selama di sekolah Aqsa dikenal cantik, suka berdandan, pintar, kutu buku, populer, dan moderat. Temannya juga menilai, tidak diragukan lagi, kelak Aqsa akan menjadi muslimah modern yang mempunyai karir. Buku favoritnya adalah Harry Potter. Selain itu, dia juga menyukai buku-buku karya Dan Brown dan puisi.

Namun, akun tumblr milik Aqsa telah mengungkap sisi lain tentang dirinya yang tak diketahui publik, bahkan keluarganya sendiri. Akun itu mulai dibuat Januari 2013. Di sana ia memposting gambar pejuang mujahidin di Suriah, kutipan dari Al-Qur’an, pernyataan marah terhadap penjaraGuantanamo, dan pernyataan  ‘siapa pun dosa-dosanya banyak, maka obat yang terbesar adalahJihad‘.

Lulus SMA, Aqsa sempat belajar di Glasgow Caledonian University, dan dia tidak lagi bergaul dengan teman-teman lamanya. Ia lebih banyak menghabiskan berjam-jam di depan komputernyamembaca tentang jihad dan berdiskusi di dunia maya.

aqsa mahmood3Salah satu teman Aqsa menceritakan bahwa Aqsa pernah menyatakan kemarahannya atas perang di Suriah. Masih belum diketahui bagaimana dan dengan bantuan siapa Aqsa dapat meninggalkan Skotlandia menuju Suriah. Polisi Skotlandiamengatakan sedang menyelidiki kasus ini.

Dia diyakini pergi dari Skotlandia pada tanggal 14 November 2013, dan pada hari itu, akun tumblr-nya memposting gambar pesawat lepas landas ke langit merah muda, dengan kata-kata: “Kadang-kadang, lebih baik untuk hanya meninggalkan itu semua dan hanya bernapas.”

Dia juga pernah memposting foto dua perempuan dengan menggunakan cadar. (baca: Ini Penyebab Wanita Eropa Berjihad di Suriah). Pada awal Maret, dia men-tweet gambar matahari terbenamdi Aleppo. Lalu 12 hari kemudian dia mengunggah gambar matahari terbit di Raqqah, sebuah kotaSuriah yang berada di bawah kendali ISIS.

Reporter Daily Mail telah berusaha mendatangi rumah orang tua Aqsa di kawasan elit Glasgow, namun mereka menolak memberi komentar. Pada bulan Mei 2014, Aqsa menulis di tumblr , “Aku rindu ibuku. Aku ingin mengingatkan kepada Anda, sadarilah nilai ibumu, karena sekali Andakehilangan dia, (hidup) tidak akan sama lagi. “(dw)


Mari share berita terpercaya, bukan hoax
sumber : http://liputanislam.com/

NO COMMENTS