Amerika, Israel & Saudi Arabia Sepakat Lucuti Senjata Hizbullah

0
472 views

king-abdullah-barack-obama2

Kantor berita Farsnews merilis dari situs berita Haaretz Israel, Arab Saudi dan AS sepakat untuk melucuti senjata Hizbullah Lebanon. Demikian rilis situs berita Farsnews hari ini.
Selain usaha menekan pelucutan senjata Hizbullah, kedua negara juga dikabarkan sepakat menekan Suriah. Farsnews yang menukil dari koran Haareztz dalam rilis beritanya menulis, kedua negara akan menekan Suriah mengenai garis perbatasan kawasan Shaaba untuk realisasi tujuan tersebut.
Koran Haaretz lebih lanjut menulis, tekanan terhadap Suriah adalah langkah awal melucuti senjata Hizbullah. Ditambahkannya, tuntutan ini digulirkan di bawah atmosfir perbaikan hubungan antara Suriah dan AS. Tekakan Arab Saudi terhadap Suriah bertujuan menekan Damaskus agar mencabut dukungannya terhadap Hizbullah.

Kesepakatan untuk menekan Hizbullah itu dikemukakan sebelum berlangsung pemilu legislatif Lebanon kemaren. Kesepakatan itu dihadiri oleh Deputi Menteri Luar Negeri AS untuk Timur Tengah, Jeffrey Feltman dan Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem. Namun, Muallem menentang rencana tersebut.[islammuhammadi/mt/Farsnews]

________________
Sumber :

http://www.islammuhammadi.com/index.php?option=com_content&task=view&id=1078&Itemid=119

NO COMMENTS